27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kejuaraan Catur Cepat Koni Sijunjung Resmi Ditutup

SIJUNJUNG, KP – Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofian Hendri, menutup secara resmi Kejuaraan Catur Cepat KONI Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro-Sijunjung Kamis (13/8). Pertandingan catur yang berlangsung selama dua hari tersebut dimulai sejak Rabu hingga Kamis (12-13/8). Sedangkan penutupan acara tersebut dihadiri Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi, Ketua Pengprov Percasi Sumbar Asraf Zawir, Pengurus KONI Sijunjung dihadiri Wakil Ketua Yulius Adi, Bendahara, Ara Fitri dan pengurus KONI lainnya.


Wakil Ketua DPRD Syofian Hendri, mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Catur tersebut. Serta ucapan selamat kepada panitia pelaksana atas telah sukses dan terselenggaranya kejuaraan catur cepat KONI Sijunjung CUP 1 itu. “Semoga dengan  terselenggaranya kejuaraan catur ini, dapat menemukan atlet-atlet berbakat, khususnya di cabang catur yang nantinya bisa dikembangkan menjadi atlet berprestasi kebanggaan Kabupaten Sijunjung ke depannya,” sebut politisi PKS itu.


kemudian ia juga mengimbau kepada masyarakat, guru, maupun atlet agar terus menggali potensi yang ada untuk meraih prestasi nantinya. “Kami berharap kepada semua lapisan baik pelatih, atlet agar bersama dengan pemerintah bergandengan tangan untuk menggali potensi yang ada demi kemajuan olahraga di Kabupaten Sijunjung ini, salah satu prioritasnya adalah melalui iven seperti ini,” ucap Syofyan Hendri.


Sementara itu hasil dari kejuaraan Catur KONI Sijunjung CUP I tersebut adalah, terbaik 1 Putra dan Putri tingkat SD kelas 1,2 dan 3 Adalah Ilham Mulia Bakti (SD 33 Sijunjung) dan Fauziah Rieza (SDN 4 Sijunjung). Sementara juara 1 PA dan PI tingkat SD kelas 4,5,6 adalah Alfi Deri Arga (SD 5 IV Nagari) dan Aprilia Annisa (SD 13 Sijunjung).

Sedangkan juara 1 Putra dan Putri tingkat SLTP adalah Oldri Farieska. R (SMPN 7 Sjj) dan Azani Caturega (SMPN 7 Sjj). Juara I tingkat SLTA PA/PI adalah Medrial OD (SMAN 2 Sjj) dan Ayu Hasanah Putri (SMAN 2 Sjj). Juara senior PA/PI adalah Mulyadi dari Nagari Kandang Baru dan Irma Yunita dari Koto VII. (shd)