14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pimpinan Beserta Anggota dan Sekretariat DPRD Tanahdatar Jalani Swab

BATUSANGKAR, KP – Pimpinan beserta anggota dan staf sekretariat DPRD Tanahdatar menjalani test swab di Puskesmas Pagaruyung, Tanjung Emas, Jumat (14/8) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Tanahdatar, Anton Yondra mengatakan, keikutsertaan anggota dewan beserta staf sekretariat dalam test swab itu karena sebelumnya melakukan perjalanan dinas luar daerah, serta kesadaran untuk memutus rantai peredaran Covid-19. “Kita mematuhi surat edaran Gubernur Sumbar tentang kewajiban pemeriksaan swab RT-PCR bagi ASN, Karyawan BUMD, BUMN dan pejabat daerah di lingkup Pemprov yang melakukan perjalanan dinas dari luar daerah,” ujarnya.

Anton Yondra menyatakan, tidak ada salahnya semua anggota dewan beserta staf sekretariat melakukan test swab untuk memastikan kondisi. “Test swab hari ini untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan DPRD Tanahdatar,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Tanahdatar, Roni Mulyadi Dt Bungsu, tidak ikut test swab. Sebab ia telah melakukan test swab di Semen Padang Hospital (SPH) Padang, Kamis (13/8) lalu. “Saya sedang menunggu hasil. Karena kemarin test swab di SPH Padang,” tuturnya mendampingi anggota yang sedang swab.

Pada swab yang dilakukan di halaman depan puskesmas itu, terlihat sejumlah anggota dewan datang silih berganti. Di antaranya Anton Yondra, Saidani, Zurva Hutri, Azwar Rabain, Zully Rustam, Abu Bakar dan Nursal. Sedangkan dari sekretariat dewan terlihat hadir Sekwan Elizar, Kabag Umum dan Keuangan Aji Sagitarius Risa, beserta staf. (nas)