18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PT Tirta Investama (Aqua) Solok Bantu APD Untuk SMPN 3 Guntal

SOLOK, KP – Guna mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok, PT. Tirta Investama Pabrik Solok (Aqua Donone Grup) ikut membantu APD bagi masyarakat. Jumat siang (14/8), PT. Tirta Investama menyerahkan bantuan atau donasi kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Gunung Talang berupa APD seperti masker dan wastafel portable. Bantuan diserahkan langsung oleh pimpinan PT. Tirta Investama Pabrik Solok (TIV Solok ), Endro Wibowo diwakili Kepala CSR PT. Tirta Investama Jon Betric, di SMPN 3 Gunung Talang.

Tampak hadir pada acara tersebut Humas PT Tirta Investama Pabrik Solok atau Stakeholder Relation PT.TIV Solok Azra`i. Sedangkan dari SMP Negeri 3 Gunung Talang, tampak hadir Kepala SMP N 3 Gunung Talang Yenni, Wakil Kepsek Zal, Ketua Alumni dan juga Ketua Komite SMPN 3 Gunung Talang Sofriwandy NR, Ketua OSIS SMP Negeri 3 Gunung Talang serta seluruh majelis guru dan pegawai di SMP 3 Gunung Talang.

Pada kesempatan itu, CSR PT. TIV, Jon Betrit menyampaikan, PT. Tirta Investama Pabrik Solok (Pabrik AQUA), sejak 8 bulan lalu sudah melakukan koordinasi dengan manajemen pusat, untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak Covid-19 yang semakin hari semakin memprihatinkan di Sumbar, khususnya di Kabupaten Solok. Adapun donasi yang diserahkan kali ini untuk SMP Negeri 3 Gunung Talang, yakni berupa masker merek Aqua sebanyak 250 pcs dan 200 botol hand sanitizer.

“Bantuan yang diberikan Aqua ini merupakan yang pertama kalinya untuk SMP Negeri 3 Gunung Talang dan sebelumnya AQUA sudah memberikan 1000 liter disinfektan melalui Pemerintah Nagari Batang Barus, untuk dilakukan penyemprotan kepada setiap rumah masyarakat di Nagari Batang Barus beberapa hari lalu. Hal ini dilakukan dengan harapan agar dampak Covid-19 terhadap masyarakat di Kabupaten Solok dapat diminimalisir,” sebut Jon Betric.

Pada kesempatan yang sama, Stakeholder Relation TIV Solok, Azra’I menyampaikan, agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban sekolah dan pelajar di SMP Negeri 3 Gunung Talang. “Bantuan itu untuk memenuhi permintaan atau proposal yang diusulkan Ketua Alumni SMPN 3 Gunung Talang Sofriwandy NR, dua bulan lalu,” sebut Azra’i.

Pihaknya berharap semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi sekolah, baik siswa, karyawan maupun majelis guru terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Sedangkan Kepala SMP Negeri Gunung Talang Yenni, menyampaikan terimakasih kepada PT. Aqua Danone Grup yang sudah memberi bantuan untuk SMP Negeri 3 Gunung Talang. “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT.Tirta Investama Pabrik Solok yang sudah berpartisipasi memberikan donasi dan bantuannya kepada SMP Negeri 3 Gunung Talang,” sebut Yenni, diamini majelis guru lain.

Bantuan tersebut dinilainya sangat berguna sekali untuk sekolah yang saat ini dalam kondisi serba terbatas di tengah Pandemi Covid-19.

Sementara Ketua Alumni yang juga Ketua Komite SMP Negeri 3 Gunung Talang Sofriwandy NR, juga menyampaikan terimakasih tidak terhingga kepada pihak PT. Tirta Investama, yang sudah ikut berpartisipasi dalam memberi bantuan APD kepada SMP Negeri 3 Gunung Talang. “Bantuan ini sangat membantu meringankan beban orang tua dan sekolah. Dan nanti bantuan ini akan dibagikan ke siswa saat belajar bertatap muka sudah dimulai,” tutur Wandy.

Di akhir sambutannya, dirinya berharap agar bantuan itu dapat bermanfaat dan membantu dalam penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di SMP Negeri 3 Gunung Talang Kabupaten Solok. (wan)