53 Anggota Paskibra Kota Padang Dikukuhkan

PADANG, KP – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengukuhkan 53 anggota paskibraKota Padang yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan RI 17 Agustus di Lapangan Imam Bonjol.

“Sebelumnya 53 paskibraka ini telah melawati penggamblengan atau pelatihan selama dua minggu,” kata Wako Mahyeldi, Kamis (13/8).

Suasana pelantikan ‘mengharu-biru’ saat anggota paskibra mencium Sang Merah Putih. Mahyeldi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelatih dan panitia yang telah melatih anggota paskibra selama lebih kurang 15 hari.Menurut wako, walaupun anggaran persiapan dikurangi dari tahun sebelumnya akibat covid-19, para pelatih, pantiia, dan anggota paskibra sendiri tetap melaksanakan tugas dengan baik.

“Persiapkan diri kalian, mental dan fisik supaya bisa menampilkan yang terbaik saat Merah Putih dikibarkan pada upacara 17 Agustus di Lapangan Imam Bonjol nanti,”pesan Mahyeldi. “Jangan lihat kain berwarna merah dan putih, tapi hayati dan maknai sejarah panjang sehingga bendera bangsa ini bisa berkibar pada 17 Agustus 1945 dulu.Maka dari itu kalian harus melaksanakan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah putra-putri terbaik kebanggaan Padang, Sumbar, dan Indonesia,”pungkas Wako Mahyeldi. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bundaran Simpang Empat Dihiasi ‘Merah Putih’, Wali Nagari Hingga Mahasiswa Turun Tangan

Jum Agu 14 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Wali Nagari Lingkuang Aua Fahrezi, menghias Tugu Bundaran Simpang Empat dengan memasang puluhan bendera merah putih dan juga marawa sebagai bentuk turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020. Kegiatan itu diselenggarakan bersama-sama dengan anggota Karang Taruna Paga Nagari dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata […]