ACT Sumbar Launching Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

PADANG, KP – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat (Sumbar) melaunching program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan, di Kantor ACT Sumbar Jalan S. Parman No.170 J, Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Rabu (12/8).

Program itu dibuat untuk masyarakat prasejahtera yang makin menjerit akibat Pandemi Covid-19. Di mana banyak usaha kecil terdampak Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini mengalami penurunan penjualan. Pedagang-pedagang kecil mulai kehilangan pembeli, kesulitan mendapatkan bahan baku, sulit mengembalikan pinjaman, hingga berdampak pada nihilnya penghasilan.

Sedangkan pada Launching Lumbung Sedekah Pangan kali ini juga dihadiri Afriadi yang merupakan Kepala Dinas Sosial Kota Padang. Sementara mewakili Wakil Walikota Padang yakni Guswardi, selaku Kepala Dinas Pangan Kota Padang dan Komunitas yaitu IMA Chapter Padang, TDA Padang dan KUHP (Komunitas Ummi Hijrah Padang).

Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Wellf mengatakan, Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan merupakan aksi filantropi yang dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat. Aksi itu melibatkan semua elemen masyarakat untuk memberikan sedekah kepada masyarakat prasejahtera di era new normal, yang belum juga mengalami pemulihan ekonomi. “Insya Allah Lumbung Sedekah Pangan ini akan hadir di masjid, sekolah, perumahan, perkantoran, mall dan swalayan yang menjadi pusat rak-rak Lumbung Sedekah Pangan ini,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, sekali 3 hari tim ACT akan menjemput kedermawanan masyarakat yang berdonasi pangan di rak-rak Lumbung Sedekah Pangan yang tersedia dan nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi, mengapresiasi ACT. Karena dengan inovasi program tersebut bisa sangat-sangat membantu masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19. “Sejak Pandemi Covid-19 ini sama-sama kita ketahui sudah banyak bantuan yang diberikan ACT untuk masyarakat pra sejahtera,” ucapnya.

Menurut Afriadi, rak Lumbung Sedekah Pangan bisa juga diadakan di kantor-kantor SKPD Padang terkait, agar PNS bisa juga nantinya mengisi rak-rak yang tersedia. Dan nantinya tim dari ACT bisa mengambil di rak-rak yang tersedia di Kantor SKPD tersebut. “Semoga dengan adanya inovasi program Lumbung Sedekah Pangan dari ACT ini dapat memfasilitasi para dermawan yang ingin bersedekah langsung berupa pangan dan ACT menjembatani kedermawanan agar masyarakat prasejahtera bisa terbantu,” pungkasnya. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi II DPRD Bukittinggi Tinjau Kesiapan Sekolah Hadapi Belajar Tatap Muka

Rab Agu 12 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Komisi II DPRD Kota Bukittinggi yang dipimpin Nofrizal Usra, meninjau kesiapan Sekolah Dasar dan SMP menghadapi belajar secara tatap muka. Adapun sekolah yang dikunjungi, yakni SD 02 Percontohan Bukittinggi dan SMPN 2, Selasa (11/8) sore.  Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi, Nofrizal Usra didampingi anggota Komisi II M. […]