Bamus DPRD Jawa Barat Kunker ke Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi menerima secara resmi kunjungan kerja (kunker) Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jawa Barat. Rombongan yang dipimpin Irfan Suryanagara itu datang ke Bukittinggi dalam rangka penyusunan jadwal dan pelaksanaan kegiatan dan diterima di ruang kerja Wakil Walikota, Kamis (6/8).

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi mengucapkan selamat datang kepada pimpinan, rombongan dan anggota serta memberikan apresiasi tinggi atas kedatangannya di Kota Bukittinggi. Terlebih lagi di masa Pandemi Covid-19 untuk melihat langsung kondisi dan situasi Kota Bukittinggi.

Sebagai kota dengan icon utama kepariwisataan, Wawako Irwandi juga menjelaskan kondisi kepariwisataan Kota Bukittinggi yang saat ini kembali mulai menggeliat pasca PSBB. Di mana objek wisata, hotel, pusat-pusat keramaian, pasar dan rumah ibadah telah dibuka kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kepariwisataan merupakan keunggulan komparatif dari Kota Bukittinggi, makanya dijadikan sektor unggulan kota apalagi Bukittinggi merupakan salah satu kota yang termasuk ke dalam jaringan kota pusaka Indonesia. Di samping itu kita juga kembangkan wisata olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemko Bukittinggi. Dia mengatakan, maksud dan tujuannya ke Pemko Bukittinggi dalam rangka mendapatkan data dan informasi berkaitan dengan penyusunan jadwal kegiatan DPRD. Kemudian ia juga mengatakan sangat mengagumi keindahan alam Kota Bukittinggi yang sudah terkenal.

“Maksud kunjungan Bamus DPRD Provinsi Jawa Barat ke Bukittinggi ini dalam rangka mendapatkan data dan informasi terkait penyusunan Jadwal dan Pelaksanaan Kegiatan DPRD, khususnya pada kondisi Pandemi Covid-19. Di samping itu kita juga menikmati indahnya alam Bukittinggi, nama Bukittinggi ini sangatlah terkenal sama dengan Padang. Apalagi Bukittinggi pernah menjadi ibukota negara, sebagai kota yang juga termasuk Jaringan Kota Pusaka Indonesia akan menjadi daya tarik lebih dan ini harus lebih dipromosikan kepada wisatawan,“ ujarnya.

Selain itu sebelum melakukan kunjungan kerja ke Bukittinggi, tim juga telah melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Sumatra Barat di Padang. (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wako Ramlan Terima Kunjungan Walikota Pagar Alam Sumsel

Kam Agu 6 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias menerima kunjungan […]