Biaya Pendidikan Mulai dari TK Hingga SLTA Gratis

LIMAPULUH KOTA, KP- Keinginan Muhammad Rahmad untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak didik di Kabupaten Limapuluh Kota, benar-benar sangat mulia.

Pasalnya, jika terpilih menjadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, pasangan Rahmad-Asyirwan berjanji akan mengratiskan biaya pendidik mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai ke tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Tidak hanya itu, ungkap CEO/Presiden Direktur Rama Group dan Finusa Group ini, untuk meningkatkan kualitas pendidikan Rahmad-Asyirwan berjanji akan meningkatkan sarana pendidikan, termasuk akan memberikan insentif beasiswa untuk kuliah di Perguruan Tinggi dan revitalisasi tenaga honor.

Diakui Muhammad Rahmad, menghadapi pemilihan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, pasangan Rahmad-Asyirwan yang sudah resmi diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Hanura, PKB dan PAN itu, menawarkan ‘Gerakan Perobahan dengan 9 Program Unggulan’ kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain biaya pendidikan gratis, Rahmad-Asyirwan juga menjanjikan memberikan insentif bulanan untuk guru mengaji, imam dan garin masjid dan musala. Disamping itu berjanji membangun Rumah Tahfiz (Penghafal Alquran) disetiap nagari. Kemudian berjanji akan memberikan insentif bulanan untuk Ninik Mamak, Alim Ulama, dan akan melakukan revitalisasi nagari adat termasuk akan memberikan insentif bulanan untuk walinagari dan jorong.

Disamping itu, ulas Rahmad-Asyirwan, pihaknya juga akan meningkatkan sarana dan prasana kesehatan (Dokter, Bidan, Puskesmas dan Rumah Sakit). Kemudian menyiapkan bantuan modal usaha termasuk untuk para usaha tani tanpa bunga (Ekonomi Syariah).

Rahmad-Asyirwan juga menyatakan, jika mereka diberi amanah sebagai Bupati-Wakil Bupati, pihaknya berjanji akan membenahi kawasan IKK Sarilamak sebagai ibukota Kabupaten. Termasuk akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembukaan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah dengan membenahi sektor pertanian dan pariwisata atau wisata halal. (dst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tanahdatar Siap Gelar PBM Tatap Muka

Ming Agu 9 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi membuka daerah berzonasi kuning mengelar sekolah tatap muka, dimana sebelumnya hanya daerah berzonasi hijau yang diperbolehkan. Menanggapi pengumuman resmi pemerintah pusat itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Tanahdatar, Riswandikepada KORAN PADANG, Minggu (8/8) mengatakan pihaknya siap mengelar proses belajar dan […]