BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi Gelar Sosialisasi dan Implementasi UU Ketenagakerjaan

PADANGPANJANG, KP – Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bukittinggi, menggelar Sosialisasi dan Implementasi Undang-Undang Ketenagakerjaan dan Program BPJS Ketenagakerjaan. Acara tersebut digelar  bagi Badan Usaha/Perusahaan yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan juga yang belum terdaftar se-Kota Padangpanjang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Rangkayo Basa, Kamis (13/8) itu, dibuka langsung oleh Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Turut hadir pada kesempatan tersebut Hadir Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Yori Pratama dan Kepala DPMPTSP Kota Padangpanjang, Ewasoska.

Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap sosialisasi tersebut. Karena menurutnya, hal itu merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja. 

“Apa yang sudah dilakukan ini sudah membantu pembangunan Kota. Karena kita menginginkan masyarakat kita, karyawan dan karyawati hanya memikirkan kehidupan untuk keluarganya saja, jadi dia tidak memikirkan lagi bagaimana kalau dia sakit, tidak memikirkan lagi kalau terjadi kecelakaan di kantor dan tidak memikirkan lagi segala sesuatu hal yang akan terjadi di luar dugaan,” ucapnya.

Menurutnya, kepedulian dan perhatian Badan Usaha/Perusahaan terhadap karyawan-karyawatinya dalam jaminan keselamatan dalam bekerja itu sudah membantu dalam segi Pemerintahan.

“Ayo kita bangun Padangpanjang ini bersama-sama, ayo kita peduli tentang pembangunan Kota. Walaupun merangkak tapi tujuannya nampak, hasilnya untuk masyarakat kita. Mari bersama-sama kita recovery Covid-19. Saya doakan di masa sulit ini perusahaan bapak-ibu tetap diberikan rezeki, tetap bisa survive tentunya apapun nanti yang bisa kita sinergikan, apa yang bisa kita bantu saya terbuka khususnya bagi pengusaha-pengusaha kita. Kalau memang ada keperluan datang saja ke kantor atau hubungi saya, apapun bisa kita lakukan dan sinergikan, untuk pemerintah dan pengusaha kita siap,” tambahnya.

Sementara Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Yori Pratama mengatakan, sosialisasi itu akan berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan peserta dari Badan Usaha/Perusahaan yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan juga yang belum terdaftar se-Kota Padangpanjang sebanyak 50 orang. (sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BKSDA Resor Agam Lepasliarkan Kukang di Cagar Alam Maninjau

Kam Agu 13 , 2020
LUBUKBASUNG, KP – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor […]