Catatan Bantuan untuk Calon Mahasiswi

DUA calon mahasiswi dari keluarga sederhana dari Solok Selatan baru-baru ini menemui Bupati H. Abdulrahman bermohon bantuan untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar Cairo, Mesir. Mereka adalah Azzahra Ammatullah dan Hanifah Nabila Muhammad. Keduanya sudah lulus tesuntuk ke Mesirnamun terkendala biaya.

Azzahra dan Hanifah tentu masuk kategori calon mahasiswi cerdasnamun problema keuangan membelit kehidupan keluarganya. Pantas kiranya Bupati Abdulrahman mengatasi problema dua calon mahasiswi cerdas dari Solok Selatan ini. Bahkan, sangat layak kedua calon mahasiswi luar negeri itu diusulkan dapat dana hibah PT Rajawali yang kabarnya akan diserahkan dalam waktu dekat sebagaimana diberitakan KORAN PADANG edisi Kamis (6/8).

Insya Allah, kalau Pemkab Solsel mengusulkan secepatnya pada Pak Gubernur Irwan Prayitno tentang problema keuangan yang sedang dihadapi Azzahra dan Hanifah Nabila, tentu kesulitan yang sedang menimpanya segera bisa diatasi.

Dana hibah Rajawali mesti diprioritaskan bagi calon penerima dari keluarga kurang mampu. Di sisi lain, sangat pantas rasanya alumni luar negeri, terutama asal Solsel, setelah menamatkan pendidikannya turut berpartisipasi aktif memajukan kampung halamanyang selalu butuh pemikiran cerdas memajukan negeri ‘Seribu Rumah Gadang’ tersebut.

Kita percaya, banyak calon peminat dana hibah Rajawali tersebut. Tentu Pak Gubernur bersama timnya arif dan bijaksana menyalurkan dana hibah itu. Kitapun memaklumi banyaknya tata cara yang dilalui untuk penyaluran hibah tersebut.

Disamping dana hibah Rajawali yang segera dibagikan, baiknya lembaga perzakatan di provinsi, kota, dan kabupaten di Sumbar selalu proaktif mensupport mahasiswa dari keluarga kurang mampu dalam melanjutkan pendidikannya. Mungkin saja ada sistem yang perlu diperbarui. Bahkan, Baznas bisa juga berinovasi memunculkan lembaga keIslaman kreatifseperti panti asuhan atau bekerjasama dengan banyak pihak dalam mengatasi problema kemiskinan di daerah ini. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HARI INI, KOTA PADANG GENAP BERUSIA 351 TAHUN Momentum Meningkatkan Kolaborasi Semua Stakeholder untuk Pembenahan ke Depan

Kam Agu 6 , 2020
PADANG, KP – Kota Padang pada hari ini, Jumat (7/8), […]