Catatan : Trotoar

Trotoaritu tempat pejalan kaki. Bukan untuk berjualan. Namun, ada warga yang menggunakan trotoar sebagai tempat berjualan. Kondisi itu dapat dengan mudah ditemui di mana saja di kota dan kawasan di negeri ini.

Termasuk di Kota Padang yang akhirnya memunculkan kehebohan di tengah-tengah masyarakat. Bermula ketika Pak Walikota Mahyeldi bersepeda Kamis (6/8) di pinggir Pantai Padang. Ia mendapati ada PKL yang berjualan di atas trotoar. Pak Wali melarang namun PKL itu emosi. Ada yang merekam dan tak lamaperistiwa itupun viral di media sosial.

Tak sampai sehari sejak video itu viral, muncul video permintaan maaf pedagang PKL itu kepada Walikota Mahyeldi dan mengakui kesalahannya yang telah berjualan di atas trotoar.

Bagaimanapun juga, dari peristiwa itu terlihat jelas kesabaran dan pengendalian diri Pak Wali Mahyeldi begitu luar biasa. Sangat sulit ditemui pemimpin sekarang seperti itu. Boleh jadi itulah keseharian beliau. Sabar, merakyat, dengan pengendalian dirinya yang tak dibuat buat.

Sangat diharapkan peristiwa serupa tak terjadi lagi. Instansi pemerintahan yang bertanggungjawab menertibkan fasilitas umum di Padang diharapkan bekerja semakin maksimal.

Kita sama-sama tahu, Walikota Mahyeldi bersama jajaran forkompimda yang solid sudah mampu menjadikan Padang menjadi kota bergengsi dan hebat di kawasan Indonesia Barat. Kota ini semakin cantik dan membanggakan.

Namun demikian, masih banyak yang perlu dibangun, baik untuk Padang ataupun Sumatra Barat. Gerakan pembangunan berkelanjutan mari terus kita sukseskan. Sumbar pun harus terus maju dengan kepemimpinan gubernur berkelanjutan. Siapapun penerus Pak Irwan Prayitno maka dialah pemimpin kita mendatang. Pak Mahyeldi, Nasrul Abit, Mulyadi, Dt. Feby, Fauzi Bahar, dan yang lainnya, terserah saja. Yang pasti, Gubernur Sumbar mendatang adalah pilihan rakyat yang cerdas dalam memilih pemimpinnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SETELAH REFOCUSING ANGGARAN UNTUK COVID-19 Hanya Sekitar 60 Paket Kegiatan yang Ditender Melalui BPBJ Bukittinggi

Ming Agu 9 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Dari rencana 115  paket Kegiatan SKPD yang […]