Dewan dan Staff Sekretariat DPRD Sumbar Akan Jalani Tes Swab

PADANG, KP – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), anggota DPRD Sumbar dan pegawai sekretariat DPRD Sumbar akan melakukan tes swab. Semua menyusul ditemukannya klaster baru penyebaran Covid-19 pada daerah perkantoran. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi, saat ditemui di gedung DPRD Sumbar, Senin (3/8).

Dia menjabarkan, jumlah keseluruhan anggota dan pegawai Sekretariat DPRD yang akan dites swab lebih dari 240 orang, termasuk tenaga outsourcing seperti security serta supir. Terkait hal itu, Supardi meminta kepada gugus tugas untuk segera melakukan langkah cepat dan tepat dengan melakukan tes swab di seluruh perkantoran. Hal yang sama hendaknya juga dilakukan bupati dan walikota di daerah masing-masing.

Sehubungan dengan itu, klaster baru penyebaran Covid-19 di Sumbar didominasi ASN, tenaga kesehatan, pegawai BUMD dan BUMN. Kasus baru itu juga mendapat perhatian serius Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Menyikapi hal tersebut, gubernur mengintruksikan kepada kepala SKPD untuk mengingatkan dan selalu mengarahkan staf di lingkungan kerja masing-masing agar mematuhi protokol kesehatan.

Irwan Prayitno mengatakan, penambahan kasus baru memiliki riwayat perjalanan dari luar provinsi. Karenanya, ASN yang datang dari luar Sumbar, diwajibkan tes swab. Terutama yang datang melalui udara dan darat, di samping itu tes tersebut tidak dipungut biaya atau gratis. (fai) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukseskan Pilkada, Kodim 0306/50 Kota Turunkan Ratusan Prajurit

Sen Agu 3 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP – Dalam rangka membantu mengamankan Pilkada Kabupaten Limapuluh […]