DIHARAPKAN TETAP TERLAKSANA DI 2021 Guberur Diminta Revisi SK Penundaan Porprov

PADANG, KP – Perjuangan Forum Komunikasi Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (FPKC) Sumbar mulai menemukan titik terang terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI. Ketua FKPC Sumbar Togi P Tobing didampingi Sekretaris Damrah, Rahmat Wartira, dan Effendi sebagai anggota dalam keterangannya kepada wartawan belum lama ini mengungkapkan Porprov XVI ditargetkan dapat terlaksana pada tahun 2021.

“Hal ini merupakan hasil pertemuan yang difasilitasi Komisi V DPRD Sumbar dengan menghadirkan Asisten III Pemprov Sumbar Nasir Achmad, Dispora Sumbar, dan Disparpora kabupaten/kota serta KONI Sumbar dan KONI kabupaten/kota pada awal Agustus lalu. Dari pertemuan itu, semua pihak yakin Porprov dapat terlaksana pada tahun depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada pertemuan tersebut Komisi V DPRD Sumbar juga siap untuk mengalokasikan dana penyelenggaraan bagi tuan rumah Porprov. “Jadi, saat ini kita sedang menunggu Gubernur Sumbarsebagai pemangku kepentingan memanggil bupati dan walikota untuk duduk bersama dengan Komisi V DPRD Sumbar menindaklanjuti Porprov XVI ini, termasuk siapa yang akan jadi tuan rumah,”tutur Togi.

Sementara, Damrah berharap SK Gubernur Sumbar perihal penundaan porprov dapat direvisi kembali agar Porprov XVI tetap dilaksanakan 2021. Sebab, ujarnya, jika dilaksanakan tahun 2022 terlalu lama dan sangat merugikan atlet karena juga vakum terlalu lama.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Harian IPSI SumbarRahmat Wartira. Ia berharap agar SK Gubernur Sumbar perihal penundaan porprov bisa direvisi.”Kita minta Gubernur Sumbar bisa merevisi SK tersebut. Apalagi Komisi V DPRD Sumbar siap mengalokasikan dana untuk penyelenggaraan porprov. Berarti tidak ada masalah lagi kalau Porprov XVI dilaksanakan pada 2021karena dana sudah dialokasikan,”ungkapnya. (bsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

43 Pasutri di Bukittinggi Ikuti Sidang Istbat Nikah Terpadu

Sel Agu 11 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membuka pelaksanaan Sidang […]