Dua Warga Pessel Terkonfirmasi Positif Covid-19

PAINAN, KP – Sebanyak 2 warga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan warga Kecamatan Lengayang.

“Hal itu berdasarkan laporan sementara hasil pemeriksaan spesimen Covid-19 yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19, Jasman Rizal yang menyatakan, Pessel hari ini (kemarin-red) terjadi penambahan 2 kasus positif Covid-19,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi di Painan, Jumat (7/8).

Disebutkan, sebalumnya sebanyak 10 warga Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pessel menjalani tes swab. Hal itu dilakukan setelah seorang perantau asal kecamatan itu dinyatakan positif Covid-19.

“Sebagaimana diketahui seorang warga asal Kabupaten Pessel tepatnya di Kecamatan Lengayang dinyatakan positif-19, dimana yang bersangkutan selama ini merantau dan pulang kampung,” sebutnya.

Dijelaskannya, pasien positif Covid-19 itu tinggal di Purwakarta dan tercatat sebagai warga Purwakarta. Yang bersangkutan pulang kampung dengan mobil pribadi.

Satu kasus positif Covid-19 yang merupakan seorang perempuan usia 49 tahun tersebut diketahui saat yang bersangkutan akan kembali ke Purwakarta dengan pesawat.

Saat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dilakukan rapid tes hasilnya reaktif, kemudian lanjut dengan PCR ternyata positif, katanya.

Setelah itu, Dinas Kesehatan Pessel melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan selama berada di kampung halaman.

“Hasilnya, sebanyak 16 orang warga yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan selama berada di kampung halaman harus menjalani isolasi mandiri,” katanya. (psl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tekan Angka Stunting Lewat Gesit Rancak

Jum Agu 7 , 2020
LUBUKBASUNG, KP – Sebagai upaya menekan angka stunting, Pemerintah Kecamatan […]