Genjot Potensi ZIS, Baznas-Kemenag Sepakat Bentuk UPZ

PADANG, KP – Dalam upaya menggenjot potensi zakat, infak dan sedekah (ZIS) di Kota Padang, khususnya di lingkungan sekolah Kementerian Agama (Kemenag), Baznas Kota Padang bersama Kantor Kemenag Kota Padang sepakat membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di lingkungan sekolah dan KUA.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Baznas Padang dengan Kemenag Padang di kantor Kemenag Kota Padang, Senin lalu (10/8).

Wakil Ketua Baznas Padang, Syafriadi Autidmengatakanpembentukan UPZ di lingkungan KUA dan sekolah bertujuan untuk memudahkan masyarakat menyalurkan ZIS, disamping itu juga untuk meningkatkan pendapatan ZIS di Baznas Padang.

“Nantinya, kita berharap KUA dan sekolah di lingkup Kemenag Padang bisa menjadi corong dan contoh dalam pelaksanaan dan implementasi UPZ ini,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Padang Marjanis mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Baznas Kota Padang.Upaya ini perlu didukung oleh semua pihak terkait, sehingga apa yang menjadi tujuan Baznas Kota Padang dapat berjalan dengan baik.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh KUA dan kepala sekolah bisa bersama-sama membantu dan mendorong UPZ di lingkup kerjanya masing-masing, sehingga tujuan mengangkat derajat masyarakat yang kurang mampu dapat terwujud. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Dan Pemko Padang Bahas KUPA-PPAS APBD 2020

Sel Agu 11 , 2020
PADANG, KP – Anggota DPRD Kota Padang bersama Pemko Padang […]