HADAPI LAWAN DI PILKADA Irfendi Arbi Lakukan Pergerakan Tanpa Bola

LIMAPULUH KOTA, KP-Melihat kurenah petahana Irfendi Arbi yang tak agresif menghadapi pertarungan pemilihan bupati, para simpatisan, pendukung, loyalis termasuk lawan politik gundah gulana, gerah, gusar, geram dan bahkan sebaliknya ada yang bersenang hati.

Pasalnya, sampai detik ini putra Simalanggang yang popularitasnya masih bertengger di papan atas para kandidat bupati Limapuluh Kota itu, diisukan tak dapat tiket untuk maju sebagai bakal balon bupati.

Padahal, waktu pendaftaran tinggal sebulan lagi, tepatnya pada tanggal 4-6September 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota sudah membuka pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati.

Herannya, meski waktu yang tersisa itu bisa dihitung dengan jari, namun ada yang bilang pergerakan Irfendi Arbi seperti kehilangan gairah, karena diprediksi tidak akan mendapat kendaraan maju calon bupati yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara dibagian lain, empat pasang balon bupati-wakil bupati sudah memastikan diri maju sebagai pasangan calon. Keempat pasangan calon bupati/wakil bupati itu adalah Darman Saladi-Maskar Datuak Pono, Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus, Syafaruddin Datuak Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Naskari dan paslon perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis yang hampir dapat dipastikan lolos.

Bahkan, untuk meyakinkan masyarakat agar mendapat dukungan, ke empatnya paslon bupati-wakil bupati itu sudah membuat foto berpasangan dan sudah disebar ke tengah publik.

Namun, di tengah kecamuk politik yang kian memanas jelang Pilkada, posisi petahana Irfendi Arbi terus disorot lawan politik. Bahkan di media sosial facebook dan grup WhatsApp ada yang berani menulis petahana Irfendi Arbi bakal gigit jari, karena terancam tak dapat kendaraan politik.

Selain itu ada yang mencimeehnya dengan sengaja menyebarkan foto-foto kegiatan sosial yang dilakukan Irfendi Arbi dalam banyak kegiatan.

Hebatnya,pendukung dan loyalis Irfendi Arbi tak membalas cercaan dan berbagai cimeehan yang dialamatkan kepada petahana Irfendi Arbi itu. Malah sebaliknya, para pendukung dan loyalis Irfendi Arbi membalas cercaan dan cimeeh-cimeeh itu dengan sejuk dan optimis petahana Irfendi Arbipatut diperjuangkan dua periode.

“Irfendi Arbi itu seorang politikus senior yang handal. Saat ini dia sedang memainkan peran atau trik politik ‘Pengerakan Tanpa Bola’ untuk mengecoh lawan, guna mendapatkan posisi dan lolos dari bayang-bayang lawan. Sehingga mendapat peluang yang besar untuk mendekati atau bahkan membuat gol ke gawang lawan,” tulis netizen di grup WhatsApp membaca langkah politik petahana Irfendi Arbi. Benarkah?. (dst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DIADUKAN KE DKPP Ketua KPU Limapuluh Kota Siap Hadapi Sidang

Kam Agu 6 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijonyang kembali diadukan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) melalui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena diduga melanggar Kode Etik sebagai penyelenggara Pemilu, mengaku terkejut atas laporan yang dijadwalkan akan digelar Jumat 7 Agustus 2020 di Padang. Menurut Masnijon, laporan […]