Ibadah Kurban Ikut Pupuk Tradisi Gotong royong Masyarakat

BATUSANGKAR, KP – Gotong royong sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, penerapannya bisa dilihat di setiap kegiatan sosial, salah satu contohnya penyembelihan hewan qurban yang dilakukan jemaah surau Al-Iklas Kapas Cancang, Jorong Balai Gadang, Kecamatan Sugayang, Sabtu (1/8).

Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma hadir menyaksikan kegiatan itu, terlihat tua dan muda berbaur bersama turun melaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban dari awal hingga akhirnya pembagian daging kepada masyarakat.

“Kita mengapresiasi kegiatan mulia ini, sifat kegotong-royongan sudah menjadi kebiasaan masyarakat banyak terkhusus di luhak nan tuo, di mana semua berkontribusi dengan rasa keikhlasan, ibadah qurban turut memupuk tradisi gotong-royong,” ujar Wabup Zuldafri.

Kehadiran Wabup Zuldafri pun menjadi motivasi sendiri bagi masyarakat, keceriaan hadir melebur menjadi suasana yang penuh keakraban.

“Inilah momentum bersilaturahmi antar sesama, guna menumbuhkan rasa persaudaraan, ini sangat perlu dijaga,” ujar Wabup.

Sementara itu, pengurus surau Al-Iklas Kapas Cancang Wilson, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup Zuldafri beserta rombongan yang meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di surau itu, dengan jumlah 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Salah satu hewan qurban berasal dari Wabup Zuldafri Darma, mudah-mudahan di tahun selanjutnya dapat kembali disumbangkan di surau Al-Iklas Kapas Cancang ini,” pungkasnya. (nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DIKEMBANGKAN LEBIH OPTIMAL BLK Berpeluang Digarap Jadi 'Sawahlunto Technopark'

Sen Agu 3 , 2020
SAWAHLUNTO, KP – Pemko Sawahlunto sedang bergerak untuk mengoptimalkan potensi […]