KERJA NYATA Usai Bedah RTLH, TNI dan PLN Pasang Jaringan Listrik

LIMAPULUH KOTA, KP – Tentara Nasional Indonesa (TNI) bersama rakyat, ternyata memang bukan slogan. Setidaknya, hal itu dibuktikan oleh jajaran Kodim 0306/50 Kota Limapuluh Kota dalam bentuk kerja nyata membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) bagi warga tidak mampu yang berada di wilayah teritorialnya.

Dibawah pimpinan Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, jajaran Kodim 0306/50 Kota tak hanya sekadar membangun atau membedah sejumlah rumah bagi warga miskin saja. Namun lebih jauh dari itu, keluarga besar TNI dijajaran Kodim setempat juga membangun MCK termasuk penerangan listrik, sehingga rumah untuk warga miskin yang telah selesai dibangun atau dibedah, benar-benar menjadi tempat hunian yang sehat dan nyaman karena telah dilengkapi penerangan listrik.

Diungkapkan Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, jajaran Kodim 0306/50 Kota telah melaksanakan kegiatan bakti sosial bedah rumah warga tidak mampu di Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Agar rumah yang kita bedah menjadi tempat tinggal yang sehat dan nyaman, jajaran Kodim 0306/50 Kota bersama PLN melakukan pemasangan listrik ke rumah warga tidak mampu yang telah selesai dibangun atau dibedah tersebut,” ungkap Letkol Kav Ferry Lahe.

Diakui Letkol Kav Ferry Lahe, karena lokasi rumah RTHL yang baru selesai dibangun tersebut jauh dari jaringan listrik, maka dibutuhkan mendirikan 4 buah tiang listrik agar jaringan listrik dapat menjangkau rumah RTHL tersebut.

“Alhamdulliah, giat pemasangan tiang listrik ke rumah bantuan TNI-AD RTLH yang berada di Wilayah Koramil 05/Harau, Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, selesai dilaksanakan pada hari Kamis 30 Juli 2020, oleh jajaran Koidim 0306/50 Kota bersama pihak PLN,” ulas Letkol Kav Ferry Lahe. Dandim Ferry Lahe mengakui, kegiatan bakti sosial yang dilakukanjajaran Kodim 0306/50 Kota bersama PLN itu, tidak hanya sebatas giat pemasangan 4 buah tiang listrik saja. Namun sekaligus melakukan pemasangan jaringan instalasi listrik ke rumah masyarakat kurang mampu bantuan dari TNI-AD RTLH tersebut. (dst

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepengurusan Baru IKPS Bukittinggi Dikukuhkan

Ming Agu 2 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Kepengurus Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Bukittinggi […]