Lagi, 54 Kantor Lurah Ditargetkan Tersambung Internet Tahun Ini

PADANG, KP – Tahun 2020 ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang kembali menargetkan sambungan jaringan internet di 54 kantor kelurahan.Sebelumnya, sambungan internet sudah menjangkau 50 kantor kelurahan Kota Padang.

“Insyaallah tahun ini disambung 54 kelurahan lagi sehingga semua kelurahan dapat terlayani internet,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang Rudy Rinaldy, kemarin.

Dengan sambungan internet itu, maka berbagai jenis pelayanan pada aplikasi e-kelurahan dapat dilakukan. Saat ini ada 16 jenis pelayanan dalam aplikasi e-kelurahan dan sedang dalam proses penambahan 10 jenis layanan lagi. Sehingga total layanan dalam e-Kelurahan menjadi 26 jenis pelayanan.

Rudy Rinaldy menambahkanlayanan e-Kelurahan nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas Tanda Tangan Elektronik (TTE) oleh lurah.Dengan e-kelurahan ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kelurahan dan cukup mengurus keperluan administrasi lewat aplikasi secara online.

”Jika surat sudah selesai, masyarakat tinggal menjemputnya di kelurahan. Sehingga tidak ada lagi batasan waktu dan tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan. Di rumah atau dimanapun berada masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan dengan mudah dan cepat,” pungkasnya. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TINGGALKAN JABATAN WALIKOTA DAN MAJU PILGUB Mahyeldi Lontarkan Analogi Ruang Dalam Rumah

Sel Agu 11 , 2020
PADANG, KP – Bakal Calon (balon) Gubernur Sumbar Mahyeldi mengungkapkan […]