Pangdam I/BB Ingatkan Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

PADANG, KP – Tingginya angka Covid-19 yang terus terjadi di beberapa daerah, diperlukan penanganan dan juga edukasi bagi masyarakat, sehingga penyebarannya dapat ditekan. Hal itulah yang dikatakan Panglima Komandan Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jendral TNI Irwansyah, saat melakukan kunjungan ke Makorem 032/wbr, Selasa (11/8) kemarin.

“Untuk itu diperlukan pencegahaan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak. Tak hanya itu, dalam hal ini TNI AD juga mempunyai peranan penting yakninya TNI langsung terjun ke masyarakat, karena TNI menjadi garda terdepan guna mendorong masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” katanya.

Disebutkannya, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, diperlukan edukasi kepada masyarakat. “Dengan memasang pamflet dan video yang diviralkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan  dapat mengedukasi masyarakat sehingga Covid-19 dapat ditekan,” imbuhnya.

Tak hanya itu lanjutnya, aparat Babinsa juga turun langsung ke pasar-pasar guna memberitahu ibu-ibu untuk memakai masker. “Harapannya tidak hanya TNI saja, namun seluruh elemen untuk saling mengingatkan memakai masker,” tuturnya.

Selain itu, Pangdam I/BB harus netral dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020. “TNI berprilaku dengan undang-undang TNI, karena TNI berdiri di semua golongan,” tegasnya.           

Di samping itu Pangdam I/BB Mayor Jendral TNI Irwansyah juga melakukan kunjungan ke beberapa stand yang ada di halaman Korem 032/wbr. Tampak dari masing-masing kodim di Sumatra Barat (Sumbar), memperlihatkan hasil karyanya. Adapun karya yang ditampilkan, antara lain air siap minum dan juga peralatan pertanian. Pangdam I/BB berharap agar produk tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat. Ia siap menerapkan inovasi yang diciptakan jajaran Korem 032/Wirabraja untuk dapat di implementasikan di Korem di bawah wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

“Sekarang produknya masih tahap ujicoba, nanti kalau sudah bagus dan sudah oke hasilnya tentu saja akan dapat dikembangkan di Korem lain,  nanti kita proses agar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Pangdam I/BB.

Selain itu Pangdam I/BB juga bersilaturrahmi dengan unsurforkompimda sebagai stakeholder terkait dalam penugasan Pangdam maupun jajaran TNI, yang bertujuan untuk mempererat hubungan yang lebih baik serta membangun sinergitas yang kuat.

Setelah kunjungan ke Makorem 032/Wbr Pangdam melanjutkan rangkaian kegiatan bersilaturrahim ke Polda Sumatera Barat serta meninjau pembangunan Kodim 0312/padang, dan kunjugan kerja ke Yonif 131/Brs di Payakumbuh.(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jumlah Pasien Covid-19 Tanahdatar Terus Bertambah

Sel Agu 11 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Jumlah terkonfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten […]