Panggung Kesenian Bakal Dibangun di Benteng For de Kock

BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, akan melakukan pembangunan panggung kesenian di lokasi Benteng Fort de Kock. Untuk kelancarannya, Wako bersama Sekda didampingi SKPD terkait, meninjau lokasi sekaligus serah terima lapangan, Rabu (12/8).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan, sarana prasarana Benteng Fort de Kock akan dilengkapi dengan amphi theater atau panggung kesenian. Pembangunan mulai dilaksanakan Agustus ini dan ditarget selesai Desember 2020 mendatang.

“Pekerjaan ini menelan dana sebesar Rp 1 miliar lebih. Kita saat ini belum punya tempat pertunjukan yang memadai. Untuk itu kota bangun panggung kesenian di kawasan Benteng Fort de Kock, sehingga semakin banyak yang dapat dinikmati pengunjung saat masuk ke objek wisata kita,” ungkap Wako Ramlan.

Lebih lanjut Wako menjelaskan, selain amphi teather, juga akan dilaksanakan pekerjaan pembangunan pedestrian di kawasan Banteng Fort de Kock. Di mana ada dua ruas yang dikerjakan, dengan panjang sekitar 271 meter dan 98 meter. “Untuk pedestrian ini kita anggarkan Rp 800 juta. Kita target Desember juga selesai. Sehingga objek wisata semakin tertata dan pengunjung semakin nyaman,” ulasnya.

Di samping itu Wako didampingi Sekda H.Yuen Karnova dan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga H. Supadria, Sekretaris Dinas Pariwisata Nenta Oktavia dan Kabid TMSBK, Ikbal Bahal juga meninjau pekerjaan pembangunan kandang tahap II.

Pada kesempatan itu, Wako berharap pembangunan kandang tahap II dapat selesai pertengahan Desember, sehingga dapat dibuka untuk umum pada akhir Desember.

Sementara itu Indra selaku pelaksana pekerjaan menyebutkan, volume pekerjaan saat ini sekitar 38 persen atau plus 9 persen. “Terkait dengan harapan Walikota untuk kandang Aviari bisa dibuka untuk umum pada pertengahan Desember, Insyaallah bisa kita usahakan,” ujar Indra. (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPRD Sumbar Supardi Dorong Pemanfaatan Fasum Batang Agam

Rab Agu 12 , 2020
PAYAKUMBUH, KP- Ketua DPRD Sumbar Supardimendorong pemanfaatan fasilitas umum (fasum) di kawasan Batang Agam, Kota Payakumbuh, menjadi pusat kuliner dan kesenian tradisional. Baru-baru ini, Supardi melakukan kunjungan ke kawasan tersebut dan dia melihat fasum Batang Agam memiliki potensi untuk sektor pariwisata. Saat diwawancarai KORAN PADANG, Rabu (12/8), Supardi mengatakantahun ini […]