PEMBEKALAN DAN FASILITASI USK Lahirkan Tenaga Kerja Konstruksi Berkualitas

PADANGPANJANG, KP- Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja konstruksi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Padangpanjang Timur, Rabu (12/8) tersebut, dibuka langsung Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Walikota Fadly Amranmengatakan, pembangunan infrastruktur dan penyiapan sumber daya manusia konstruksi Nasional merupakan bagian dari pembangunan nasional yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi baik Lokal, Regional maupun Nasional.

“Di era seperti saat sekarang ini sudah menjadi keharusan bagi seorang tenaga kerja memiliki keterampilan bersertifikasi untuk mampu bersaing dengan tenaga kerja lainnya ,”ucapnya

Lanjutnya, sertifikasi kompetensi ini di lakukan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau tenaga kerja konstruksi yang berkualitas. Tenaga kerja konstruksi yang berkualitas dapat meningkatkan kualitas dan mutu pembangunan infrastruktur sehingga semuanya dapat berjalan lancar, yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami selaku Pemerintah Daerah, mengapresiasi kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi khususnya di Kota Padang Panjang ini yang dilakukan oleh Dinas PUPR bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh ini, diharapkan para peserta dapat menjalani kegiatan ini dengan sebaik baiknya dan lulus dalam hasil sertifikasi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Padang Panjang, Welda Yusarmenjelaskan, kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dimulai dari 14 Agustus 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 93 orang yang terdiri dari kualifikasi dan klasifikasi sesuai dengan perlem lpjk no:6 tahun 2017.

“Pelaksanaan kegiatan ini kami laksanakan sesuai dengan standar penanganan pandemi covid-19 dimana waktu pelaksanaannya telah dibagi menjadi tiga hari, pada hari pertama diikuti sebanyak 43 orang peserta, hari kedua 28 peserta dan hari ketiga 22 peserta, “jelasnya.

Ditambahkannya, untuk pembagian kelompok sendiri disesuaikan dengan sub klasifikasi pekerjaan yang telah dipilih peserta untuk diuji kompetensinya oleh tim asesor nanti yang berasal dari LPJK Provinsi Sumbar. (sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN Turunkan Tim, Pantau Proses Pembelajaran Tatap Muka

Rab Agu 12 , 2020
PADANG PANJANG, KP- Hari ini, Kamis 13 Agustus, pembelajaran tatap muka untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padangpanjang diberlakukan. Hal itu disampaikan Walikota Padangpanjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Pembelajaran Tatap Muka yang berlangsung di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Rabu (12/8). Wako […]