Perizinan Pelabuhan Marina MuaroMasih Dalam Proses

PADANG, KP – Pemprov Sumbar saat ini tengah merampungkan proses perizinan pembangunan Pelabuhan Marina Muaro Padang.Pelabuhan yang merupakan ide Deputi Kemenkomaritim Ridwan Jamaluddin itu akan menunjang pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kepulauan Mentawai.

“Pelabuhan Marina Muaro Padang akan berfungsi sebagai pelabuhan pendukung kegiatan KEK Mentawai karena dekat dengan pusat pemerintahan provinsi dan Kota Padang,” kata Wakil Gubernur SumbarNasrul Abit saat meninjau Marina bersama Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Jamaludin dan rombongan, Senin lalu (3/8).

Untuk kelancaran pembangunannya, wagub meyakinkan untuk menyiapkan semua perizinannya dan ditargetkan dalam bulan ini juga semua bentuk perizinan itu selesai.Meski demikian, pihaknya tidak akan melanggar aturan terutama izin dari BWS V dan juga mesti menunggu AMDAL serta IMB.

“Proses perizinannya tidak semuanya bisa diproses secara paralel, tetapi kita melakukannya sesuai proses dan tidak melanggar aturan,” katanya.

Sementara, Deputi Infrastruktur Kemenkomaritim, Ridwan Jamaludin mengatakan, program tertinggi di Sumatera Barat itu adalah pariwisata dan objek kelas wisata itu adalah Mentawai. Untuk itu perlu pembenahan komprehensif agar pariwisata yang diharapkan benar-benar menjadi andalan.

Menurutnya, perlu disiapkan sebuah tempat bernuansa laut, bernuansa maritim di Kota Padang ini, dan pemerintahpun mendukung program ke arah sana.”Sehingga harapan kita nanti jika selesai pembangunannya atau disebut juga Maritim Center, dapat pula dijadikan contoh berbagai komunitas yang berbasis maritim,”kata Ridwan. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Pasbar Sidak Lokasi TPA Sampah di Muara Kiawai

Sel Agu 4 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten […]