PILKADA SIJUNJUNG SEMAKIN MENGHANGAT PKS dan PKB Bangun ‘Koalisi Keumatan’

SIJUNJUNG, KP –Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung menjelang Pilkada Desember 2020 semakin menghangat, menyusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk berkoalisi. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan koalisi kedua partai, Senin (3/8), di salah satu restoran di Muaro Sijunjung.


Seperti yang disebutkan Ketua DPD PKS Sijunjung, Ustadz Zulkifli di hadapan wartawan, saat ini PKS dan PKB mempunyai kursi yang sama di DPRD sijunjung. Sehingga memenuhi syarat untuk pengajuan calon bupati dan wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum Daerah. “Kita memutuskan untuk rencana koalisi dengan PKB sejak beberapa waktu lalu. Alhamdulillah beberapa hari lalu diperoleh keputusan bahwa PKB dan PKS akan berkoalisi dengan nama Koalisi Keumatan,” sebut Zulkifli.


Terbentuknya koalisi Keumatan itu sambung Zulkifli, karena kedua partai tersebut memiliki tujuan dan prinsip yang sama, yaitu membawa sebuah perubahan untuk Kabupaten Sijunjung. “Dengan kursi sama-sama 3, sudah lebih dari cukup untuk mendaftar di KPUD. Namun kita tetap terbuka dengan partai lain,” tambahnya.


Sedangkan terkait siapa nama bakal calon yang akan diusung Koalisi Keumatan itu, Zulkifli didampingi Sekretaris PKS, Syofian Hendri dan Ketua DPC PKB Nofriadi Zulka, belum mau menyebutkan. Namun siapa bakal calonnya sudah hampir final dan dalam waktu dekat akan diumumkan. “Pada prinsipnya, akan ada perpaduan antara sosok da’i dengan pengusaha,” sebutnya.


Sementara Ketua DPC PKB, Nofriadi Zulka menyebutkan, keputusan membentuk Koalisi Keumatan itu dengan berbagai pertimbangan. “Namun tujuan yang paling penting dari koalisi PKB-PKS adalah untuk kemajuan daerah dan masyarakat Ranah Lansek Manih,” ujarnya.


selain itu Jumpa pers Koalisi Keumatan tersebut dihadiri anggota Fraksi PKS, DPRD Sijunjung, serta Amlasta Boy dan Desriwan, anggota DPRD Fraksi Kebangsaan. (shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kader KB Terima Dana Operasional dari Pemko Solok

Sel Agu 4 , 2020
SOLOK, KP – Petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa/Kelurahan (PPKBD) dan […]