Senator Emma Yohanna Ajak Warga Pasbar Patuhi Protokol Kesehatan

SIMPANG EMPAT, KP – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Emma Yohanna mengajak masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19).

“Saya dengar saat ini sudah empat orang warga Pasaman Barat yang positif covid-19. Sebelumnya zero covid-19 dan masih zona hijau. Saat ini sudah zona kuning,” katanya saat berkunjung ke Pasaman Barat, Kamis (13/8).

Ia mengatakan, mematuhi protokol kesehatan itu seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari keramaian atau jaga jarak. Dijelaskannya, protokol kesehatan itu intinya menjaga diri dari orang lain agar tidak tertular covid-19.

“Jangan anggap sepele virus ini,” kata senator perempuan asal Sumbar itu.

Menurutnya kelengahan warga bisa menyebabkan berkembangnya covid-19. Untuk itu diperlukan kesadaran mematuhi protokol kesehatan.Selain itu, ia mengimbau masyarakat jika tidak terpaksa jangan bepergian keluar daerah apalagi luar provinsi.

“Jika terpaksa juga maka diharapkan bersedia tes swab dan tidak keluar rumah dahulu sebelum hasil tes swab itu jelas. Kalau bisa isolasi mandiri selama dua minggu,” ujarnya.

Hal itu ditekannya karena pasien kasus positif di Pasbar diketahui baru pulang dari luar daerah.Ia mendoakan agar tidak ada lagi penambahan kasus covid-19di Pasbar. Terhadap pasien positif agar tetap kuat dan semangat menjalani perawatan.

“Mudah-mudahan empat orang pasien positif itu cepat pulih kembali. Mari doakan saudara kita agar terlepas dari virus terebut,” ajaknya.

Sebelumnya pada Jumat pekan lalu (7/8) dua orang ASN positif covid-19 itu merupakan pasangan suami istri SP (30 tahun) dan CBR (25 tahun) yang bertugas di Bagian Pemerintahan Nagari Sekretariat Daerah Pasaman Barat dan Bappeda Pasaman Barat.Kedua suami-istri itu merupakan pelaku perjalanan. Mereka melakukan perjalanan dari Lhokseumawe Aceh menuju Medan Sumatera Utara menggunakan bus pada tanggal 2 Agustus. Kemudian dari Medan ke Kota Padang menggunakan pesawat.Kedua suami istri itu diketahui positif covid-19 setelah keluarnya hasil swab dari Laboratorium Unand Padang pada Jumat (7/8).

Kemudian pada Rabu (12/8) dua kasus positif bertambah kembali yakni AR (63 tahun) dan AM (23 tahun). (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ANTISIPASI BENCANA Dinsos Siapkan 400 Ton Beras

Kam Agu 13 , 2020
PADANG, KP – Dinas Sosial Kota Padang menyiapkan 400 ton […]