Sidak Absensi ASN, Sekda Rida: Jangan Mangicuah

PAYAKUMBUH,KP- Apel pagi pada Senin (10/8) di Balaikota sedikit berbeda. Biasanya memberikan amanat, namun kali ini Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Payakumbuh Rida Ananda langsung meminta setiap OPD memeriksa kehadiran pegawainya masing-masing.

Sebagai Pembina Aparatur Sipil Negara (ASN), Sekda selalu menekankan agar pegawai pemerintah bekerja dengan disiplin dan taat aturan, membuktikan etos kerja yang tinggi.

“Berapa jumlah yang hadir dilaporkan harus sesuai dengan yang ikut apel pagi ini, jangan “mangicuah”, kita ini digaji dengan uang rakyat, jangan sampai mangkir dari kewajiban kita,” ungkap sekda.

Sekda juga menyebutkan, apabila gaji 13 keluar nantinya, harusnya sebagai ASN dapat menyambutnya dengan bentuk kinerja yang maksimal. ASN menerima haknya dengan bukti kerja mereka yang juga baik.

“Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap pegawai di lingkungan Pemko Payakumbuh, ini adalah komitmen kita mewujudkan pemerintahan yang kompeten dan kredibel, apalagi dengan memanfaatkan teknologi absensi sudah memakai Finger Print,” ungkapnya.

Sementara itu, usai pembinaan dari Sekda dalam apel pagi tersebut, Kepala Dinas Kominfo Jhon Kenedi menginstruksikan kepada ASN dan THL di instansinya untuk menjadikan pesan Sekda itu sebagai perhatian, karena sangat penting sekali.

“Kedepannya, kita berharap, setiap laporan dalam apel pagi. Diskominfo, hadir lengkap, Insyaallah, kita bisa!” pesannya dalam Grup Whatsapp Dinas Kominfo.(dho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Volume Sampah Meningkat di Payakumbuh

Sel Agu 11 , 2020
PAYAKUMBUH, KP- Volume sampah di Kota Payakumbuh meningkat selama Pandemi Covid-19. Bahkan sampai pada masa new normal atau tatanan kehidupan baru. Peningkatan itu mencapai 76,1 ton perhari, naik sekitar 5 ton perhari jika dibandingkan dengan hari biasanya yang hanya 71,2 ton perharinya. Hal tersebut terjadi karena saat pendemi dan di […]