UBH Gelar Wisuda Secara Virtual

PADANG, KP – Universitas Bung Hatta (UBH) mewisuda 781 orang lulusan di Kampus I Gedung Balairung Caraka, Rabu lalu (12/8). Ke-781 lulusan tersebut terdiri dari 118 orang magister, 623 orang sarjana dan 40 orang ahli madya.

Hingga wisuda ini, Universitas Bung Hatta telah meluluskan alumni sebanyak 44.163 orang.Wisuda kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana periode wisuda akademik ke-72 ini dilaksanakan secara virtual.Proses pemindahan tali toga para wisudawan/ti pun dilakukan oleh orangtua dari rumah masing-masing.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni mengatakan wisuda yang dilaksanakan secara virtual ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Serta juga sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.Pada kesempatan itu, Tafdil mengingatkan wisudawan dan wisudawati, bahwawisuda ini bukan berarti perjuangan dan proses pendidikan telah berakhir. “Teruslah belajar menuntut ilmu sebanyak-banyaknya,” pesan Tafdil.

Wisuda ini juga turut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA dan putri Proklamator RI Mohammad Hatta, Prof. Dr. Muthia Hatta yang didaulat memberikan orasi ilmiah. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akmet Fauzi Pinang Putri Damayanti di MPP Payakumbuh

Kam Agu 13 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Setelah dibuka kembali saat penerapan new normal […]