WAKIL BUPATI SUHATRI BUR: RSUD PadangpariamanBerpotensi Jadi RSUD Terbaik di Sumbar

WAKIL Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan Kedaruratan (NICU) Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Padangpariaman di Paritmalintang, Kamis (6/8).

Wakil Bupati Suhatri Bur menyampaikan, RSUD Padangpariaman berpotensi menjadi RSUD terbaik di Sumatra Barat (Sumbar), karena memiliki sumberdaya yang lengkap seperti Dokter spesialis yang mencapai 25 orang.

Selain itu lokasinya juga strategis di tepi jalan raya Nasional Padang-Bukittinggi, ditambah sarana dan prasarana yang meningkat setiap tahunnya.

“Dengan bertambahnya prasarana dan fasilitas RSUD Padangpariaman, kita berharap supaya para tenaga medis juga meningkatkan layanannya pada masyarakat tanpa memandang status sosial,” pintanya.

Sementara itu Direktur RSUD Padangpariaman, Dr. Lismawatimengatakan, kita terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan bagi warga Padangpariaman khususnya dan umumnya masyarakat yang membutuhkan.

“Sekarang kita telah ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang bisa mengelola RSUD dengan mandiri dan nantinya kita terus berupaya untuk meraup dana Kementerian Kesehatan supaya bisa dialokasikan untuk RSUD Padangpariaman, ungkapnya,” ujar Lismawati

Selanjutnya Direktur RSUD juga mengatakan, pihaknya mendapat DAK untuk pembangunan gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan HCU pada RSUD Padangpariaman telah dimulai hari ini (kemarin-red).

“Pembangunan gedung tersebut merupakan upaya pemerintah daerah memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Dengan nilai proyek sebesar Rp13 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ungkapnya.

Pekerjaan dilaksanakan selama lima bulan kontrak atau berakhir di bulan Desember tahun 2020.

“Gedung NICU, PICU dan HCU merupakan kegiatan prioritas daerah. Ini bukti komitmen Bapak Bupati dan Wakil Bupati melayani 450 ribu lebih warganya untuk mendapatkan layanan kesehatan,”pungkasnya. (*)

Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menyampaikan sambutan.

Direktur RSUD Padangpariaman, Dr. Lismawati menyampaikan sambutan.

Peletakkan batu pertama pembangunan gedung NICU RSUD Padangpariaman dihadiri Kapolres, Dandim 0308, tokoh masyarakat, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Penyambutan Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Burdidampingi Kapolres, Dandim 0308 dan Kadis Kesehatan.Gambar perencanaan pembangunan NICU RSUD Padangpariaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Tersangka Narkoba Diamankan Polisi, Satu Orang Perempuan

Kam Agu 6 , 2020
PARIAMAN, KP – Jajaran Satnarkoba Polres Pariaman meringkus tiga orang tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Rabu lalu ( 5/8) sekira pukul 17.30 WIB di Nagari Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padangpariaman. Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasubbag Humas AKPSyafrudinmengatakan ketiga tersangka tersebut berinisial REP (40 […]