14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DIDUGA HANYUT TERBAWA ARUS Perempuan Muda Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai

SIMPANGEMPAT, KP – Seorang perempuan muda berinisal N (25 tahun) ditemukan tewas tergeletak di pinggir Sungai Sikerbau, Tareh, Jorong Koto Sawah, Nagari Persiapan Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Senin lalu (31/8).

Korban yang merupakan warga Jalan Flores, Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasbar itu pergi dari rumah sejak Minggu siang (30/8) namun hingga Senin (31/8) tak kunjung pulang. Pihak keluarga kemudian melaporkan hal itu kepada pihak pemerintahan setempat dan melakukan pencarian.

Koordinator Basarnas Pos PasamanZulfahmi, kemarin, menjelaskan pihaknya menerima laporan adanya orang hilang pada Senin (31/8) sekitar pukul 12.20 WIB.”Setelah mendapat laporan, kita langsung melakukan pencarian di sekitarUjung Gading bersamapihak BPBD, PMI, polisi, TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan tergeletak di tepi sungai dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Sementara, Sekretaris Nagari Persiapan Koto SawahZul Amar mengatakan kuat dugaan korban karena hanyut dan tidak kuat melawan arus sungai.”Saat ditemukan, pakaian dan rambut korban masih dalam keadaan basah,” ujarnya.

Menurutnya, setelah ditemukan jasad korban dievakuasi oleh tim Basarnas menggunakan mobil ambulanke rumah duka di Jalan Sulaiman, Jorong Kuamang Ujung Gading untuk selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga. (rom)