20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dua Pejabat Eselon II di Kota Pariaman Resmi Dilantik

PARIAMAN, KP – Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Halaman Balaikota Pariaman.Dua orang pejabat itu yakni Yaminu Rizal, dilantik sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan Umum Setdako Pariaman serta Dwi Marhen Yono yang sebelumnya Kabid Kesra dan Pemerintahan BAPPEDA Kabupaten Banyuwangi dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman. Dwi Marhen Yono menggantikan Alfian, pelaksana tugas Kadis Pariwisata dan Kebudayaan yang kembali lagi menduduki jabatan sebagai Staf Ahli pada Setdako Pariaman.

Pada kesempatan itu Wawako Mardison menyampaikan selamat kepada Yaminu Rizal dan Dwi Marhen Yono atas pelantikannya dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II). Karena jabatan yang diberikan tersebut adalah jabatan sangat strategis. “Jabatan Asisten Administrasi Pemerintahan Umum adalah jabatan penting sebagai jabatan mengkoordinir sistem administrasi pemerintahan, begitu juga jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang sangat strategis. Di mana kepariwisataan saat ini menjadi sektor andalan Kota Pariaman dalam upaya pengembangan daerah dan promosi Kota Pariaman ke tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Wawako Mardison juga menyampaikan kepada dinas-dinas di Kota Pariaman, agar selalu tetap mengkonfirmasi dan mengkoordinasikan setiap kegiatan-kegiatan. Baik itu yang akan dilaksanakan ataupun yang akan dilaksanakan kepada pimpinan, yakni Walikota Pariaman dan Wakil Walikota. Dengan tujuan agar sama-sama bisa bekerjasama memberikan pandangan dan mengevaluasi setiap kegiatan di Kota Pariaman yang kesemuanya itu bertujuan mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman.

Kemudian ia juga mengimbau seluruh aparatur yang ada dari pejabat hingga staf di lingkup Pemko Pariaman untuk selalu menjaga integritas, loyalitas, berinovasi dan meningkatkan kapasitas yang dimiliki seluruh ASN, sehingga tercipta sumber daya manusia yang baik dan tercipta pemerintahan yang bersih. “Selamat bekerja, selamat bergabung di Pemerintahan Kota Pariaman, dengan harapan mampu menyelaraskan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman dalam rangka pencapaian target pembangunan Kota Pariaman ke arah lebih baik lagi,” tutup Mardison mengakhiri.

Sebelumnya, untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman merupakan akhir dari rentetan seleksi terbuka atau asesmen oleh Tim Pansel yang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Setelah mendapatkan persetujuan pelantikan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa hari lalu, maka hari ini (kemarin-red) Pemko Pariaman langsung melaksanakan pelantikan. Sehingga, dari tiga orang yang mengikuti seleksi tersebut yakni Ferialdi, Dwi Marhen Yono dan Kanderi, Dwi Marhen Yono yang dinyatakan cakap dan mampu menempati jabatan tersebut. (war/mc)