HARGANYA TEMBUS RP1,7 MILIAR Mobil Mewah Jaksa Pinangki Disita

JAKARTA, KP – Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyita aset mewah milik tersangka dugaan suap jaksa Pinangki Sirna Malasari.Aset mewah yang disita salah satunya mobil mewah bermerk BMW X5. Mobil berwarna biru metalik itu kini terparkir di halaman Kejagung.

“Diperoleh satu buah mobil BMW. Rekan-rekan sudah lihat dan ini akan terus dikembangkan sampai ada percepatan pemberkasan,” kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Febrie Ardiansyah, Selasa (1/9).

Mobil mewah yang saat ini telah disita oleh Korps Adhyaksa itu diduga berkaitan dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap Pinangki.Kejagung menduga, uang suap dari Djoko Tjandra dibelikan barang-barang mewah oleh Pinangki.

Di pasaran, mobil dengan kapasitas lima orang dan memiliki lima pintu itu dibanderol dengan harga yang fantastis. Jika menelisik pada penjualan mobil di OLX, BMW X5 memiliki harga senilai Rp 1,5 miliar. Sedangkan pada aplikasi jual beli Tokopedia, mobil itu dijual senilai Rp 1,7 miliar.

Dari spesifikasinya, X5 sudah ‘membengkak’ dalam sisi dimensi. Panjangnya meningkat 36 mm, melebar 66 mm, dan meninggi 19 mm, dengan wheelbase memajang hingga 42 mm. Alhasil dimensinya panjangnya kini 4.992 mm, lebar 2.004 mm, dan tingginya 1.745 mm.

X5 disuguhi fitur kaca panoramic. Selain itu ada 10 speaker HiFi untuk mendukung memaksimalkan fitur hiburan kepada seluruh penghuni kabin.Pengemudi juga bisa mengoperasikan operating system 7.0 yang memudahkan pengaturan tampilan monitor di dasbor. Kontrol monitor juga dipermudah dengan sensor gestur dan suara.

Fitur baru yang ada pada mobil ini yakni membuka pintu belakang split secara otomatis. Jadi saat sapuan kaki di bawah terbaca sensor maka pintu yang bakal terbuka otomatis bagian atas dan bawah. Sebelumnya cara membuka pintu seperti ini hanya berlaku pada pintu bagian atas.Mobil ini dilengkapi mesin bensin 6-silinder 3.000 cc turbo yang dapat menghasilkan 340 hp bersama torsi maksimal 450 nm.

Mobil mewah tipe SUV dengan pelat nomor F 214 itu berhasil disita Kejagung saat melakukan serangkaian penggeledahan pada Sabtu (29/8) lalu. Sebab, tak tanggung-tanggung, uang suap yang diduga untuk pengurusan fatwa di Mahkamah Agung (MA) yang diberikan Djoko Tjandra sebesar USD 500 ribu atau setara dengan Rp7 miliar.

“Sabtu kemarin penyidik itu sedang bergerak ke lapangan, sehingga hari Senin saya sudah dilaporkan ada empat tempat dilakukan penggeledahan. Kenapa dilakukan penggeledahan? Ini terkait sangkaan TPPU terhadap jaksa Pinangki,” tegas Febrie. (kcm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pencurian di SMK ABW Selayo

Sel Sep 1 , 2020
SOLOK, KP – Aksi pencurian yang terjadi di SMK ABW Jorong Galanggang Tangah, Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu silam (29/7), berhasil diungkap pihak kepolisian. Salah satu petunjuk dalam pengungkapan kasus itu adalah rekaman CCTV. Dalam kejadian itu pihak SMK ABW mengalami kerugian sejumlah alat praktik berupa satu unit […]