24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PIMPINAN POLITEKNIK CALTEX RIAU SAMBANGI UNES-AAI Rektor : Kampus Unes Bebas Covid-19

PADANG, KP – Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawanberkunjung ke Universitas Ekasakti – Akademi Akutansi Indonesia (Unes-AAI).

Kedatangannya diterima Rektor Unes DR. Otong RosadidanWakil Rektor, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua ProdiD. III Manajemen Informatika dan Komputer serta Direktur A.A.I.di ruang Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang, Senin (31/8) lalu.

Kedatangan pimpinan Politeknik Caltex ini bertujuan bersilaturahmi dan saling tukar informasi dalam pelaksanaan kuliah online serta penjajakan kerjasama dengan Unes Padang.

Dalam pertemuan singkat itu, Rektor menyampaikan kampusnya bebas dari Covid-19, tidak seorangpun karyawan dan pimpinan terpapar covid,karena masuk kantor diharuskan cuci tangan, pakai masker, tatap muka tidak boleh lebih dari 5 orang, pimpinan dan karyawan datang ke kantor langsung masuk ruangan.

Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan kepada Masyarakat(KKN PPM) tahun ini dilaksanakanberdasarkan domisili, pelaksanaannya tetap dirumah saja, mahasiswasetiap minggu memberikan laporan perkembangan programnya kepada dosen pembimbing secara online.

Rektor juga mengatakan, mahasiswa Unes saat ini sebanyak 13.631 orang, kuliahnya secara onlineuntuk mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 Unes dan AAI menyiapkan platform kelas digital, yang memungkinkan dosendan mahasiswa melakukan proses pembelajaran, bimbingan dan pendokumentasian seluruh aktifitas Tri Dharma.

Rektor minta kepada Tim IT Unes menyampaikan, Aplikasi Kelas Digital, Aplikasi menggunakan google Clasroom / online dan dapat di download dan dibuka di Play Store yaitu Klas Digital didalamnya ada berita kelas Lab. Seminar, dasbor (absen) kehadiran mahasiswa, tugas atau kuis, sedangkan Transkrip Nilai, KRS, ini singkron dengan Siadak. Kemudian ada form diskusi untuk mahasiswa dengan dosen terdapat juga data dosen setiap fakultasnya.

Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, (Mantan Direktur Politeknik Caltex Riau),Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan,Direkturdan Kepala BAAK memaparkan sistem kerjanya. Saat ini mahasiswa Politeknik Caltex Riau sebanyak 1800 orang, dalam masa Covid-19 dilaksanakan perkuliahan daring, khusus untuk kuliah pratek yang tidak bisa dengan online harus tatap muka dilaksanakan pada akhir semester. (nda)