9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polda Sumbar Gelar Lomba Menembak Berburu di Lubuk Minturun

PADANG, KP – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan), Polda Sumbar menggelar lomba menembak berburu di kawasan Air Dingin Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu malam lalu (29/8).

Kegiatan itu dibuka oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmantodengan pesertanya adalah Pejabat Utama Polda Sumbar, para kapolres, dan anggota Perbakin.

“Lomba menembak berburu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan yang ke 72 tahun 2020,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Selasa (1/9).

Menurutnya, Polda Sumbar melombakan empat kategori yaitu tembak target, tembak reaksi, tembak menggunakan senpi bahu, dan tembak berburu. Pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 27 hingga 29 Agustus 2020.

“Untuk tembak target, tembak reaksi, dan tembak menggunakan senpi bahu telah berlangsung selama dua hari (27-28 Agustus) di lapangan tembak SPN Polda Sumbar. Sedangkan tembak berburu diadakan di lapangan berburu Air Dingin Lubuk Minturun,” ujarnya.

Ia menambahkan tujuan dari perlombaan itu adalah sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan anggota Polri dan wahana memasyarakatkan olahraga menembak serta menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional di Sumbar.

“Perlombaan ini juga diharapkan dapat menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi pandemi covid-19,” ucapnya.

Selama perlombaan berlangsung, pihaknya juga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran dan penularannya virus corona.(tns)