Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pencurian di SMK ABW Selayo

SOLOK, KP – Aksi pencurian yang terjadi di SMK ABW Jorong Galanggang Tangah, Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu silam (29/7), berhasil diungkap pihak kepolisian. Salah satu petunjuk dalam pengungkapan kasus itu adalah rekaman CCTV. Dalam kejadian itu pihak SMK ABW mengalami kerugian sejumlah alat praktik berupa satu unit mesin kijang 3 K, dua unit mesin diesel, dan 1 unit kompressor yang sebelumnya sisimpang di ruang workshop.

Kapolres SolokAKBP Azhar Nugrohomelalui Kapolsek Kubung AKP Afdimon, Selasa (1/9), menjelaskan setelah mendapat laporan kejadian, anggota unit Reskrim Polsek Kubung langsung memeriksa CCTV di dan memeriksa sjeumlah saksi.Dari hasil rekaman CCTV dan keterangan saksi yang bersesuaiandan setelah dilakukan gelar perkara pada Senin lalu (31/8), maka dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian tersebut.

Penangkapan terhadap para pelaku dipimpinan langsung Kapolsek Kubung AKP Afdimon didampingi Kanit Reskrim Polsek Kubung Bripka Rizky Refda Sanjaya dan anggota unit Reskrim Polsek Kubung di back-up tim opsnal Reskrim Polres Solok yang dipimpin Ipda Habib Fuad Alhasyi.

Adapun pelaku pencurian yang ditangkap adalah AA (19 tahun), KG (27 tahun),dan RM (35 tahun). ketiganya warga Jorong Galanggang Tangah, Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

“Ketiga tersangka mengakui perbuatannya,” sebut AKP Afdimon.

Saat ini pihaknya masih mengungkap keterlibatan tersangka lainnya dan melakukan pencarian terhadap barang bukti yang telah dijual di daerah Padangpanjang.

Ketiga pelaku terancam dijerat pidana Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun.

Salah seorang guru SMK ABW melalui KORAN PADANG menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan para pelaku. “Sebelum melakukan pencurian di sekolah kami, ada tiga buah sekolah yang berdekatan yang juga ikut kemalingan, yaitu MTS, SLB, dan SDIT. Semua juga sudah melapor ke Polsek Kubung,” sebut salah seorang guru SMK ABW. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tarif Listrik Turun

Sel Sep 1 , 2020
JAKARTA, KP – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menurunkan tarif listrik untuk 7 golongan pelanggan non-subsidi. Penyesuaian tarif listrik ini berlaku untuk periode Oktober-Desember 2020. Melalui Surat Menteri ESDM kepada Direktur Utama PT PLN (Persero), pemerintah menurunkan tarif listrik tegangan rendah dari semula Rp 1.467 per […]