24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MTsN 1 Padang Lakukan MoU dengan Tiga Instansi

PADANG, KP – Untuk mewujudkan kerjasama yang baik dan sinergitas madrasah dengan instansi terkait, Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati menjalin tiga MoU sekaligus dengan tiga instansi/lembaga berbeda.

Pertama adalah MoU tentang peningkatan ibadah dan kegiatan keagamaan antara MTsN 1 Kota Padang dengan Pengurus Masjid Nurus Sakinah. MoU itu ditandatangani pada Selasa silam (18/8). Berikutnya MoU tentang kesehatan warga madrasah antara MTsN 1 Kota Padang dengan Kepala Puskesmas Lubuk Buaya ditandatangani pada Senin (24/8). Dan yang ketiga adalah MoU tentang Kamtibmas antara MTsN 1 Kota Padang dengan Kapolsek Kecamatan Koto Tangah dan ditandatangani pada Senin lalu (31/8).

Ketiga Mou tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati, Ketua Pengurus Masjid Nurus Sakinah H. Ali Buzar, Kepala Puskesmas Lubuk Buaya dr. Sari Ramadhani, dan Kapolsek Koto Tangah Indra Junaidi.

Hj. Rifdawati didampingi Kaur TU Hj. Harmita dan Waka. Humas DafrilTuanku Bandaro, Selasa (1/9),menjelaskan ketigaMoU ini merupakan upaya meningkatkan hubungan madrasah dengan instansi terkait dalam rangka pengembangan madrasah serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Ketiga MoU ini dibuat untuk meningkatkan kerjasama dalam tiga hal pertama tentang ibadah dan kegiatan spritual keagamaan.Yang kedua tentang kesehatan warga madrasah diantaranya pemberian vitamin kepada siswa, pemeriksaan gigi, gula darah, pengukuran tensi, dan berat badan.Dan yang ketiga Keterjamiman keamanan agar kenakalan remaja bisa diminimalisir, tidak adanya tawuran, terjamunnya keamaman lingkungan madrasah, dan mengatasi kenakalan remaja lainnya,” terang Hj. Rifdawati.

Terkait kerjasama tersebut, Kapolsek Koto Tangah Kompol Indra Junaidi menyambut positif terjalinnya komunikasi yang baik dengan pihak MTsN 1 Kota Padang. Sebab, ujarnya, satu samalain memang saling membutuhkan.

Pengurus Masjid Nurus Sakinah H. Ali Buzar juga merasa senang dengan adanya kerjasama itu karena MTsN 1 Padang telah ikut mengisi, meramaikan, dan memakmurkan masjid.“Sehingga, ‘roh’masjid yang sesungguhnya dapat lebih hidup,” ulasnya.

Sedangkan Kepala Puskesmas Lubuk Buaya dr. Sari Ramadhani juga menyampaikan bahwa kerjasama antara MTsN 1 Kota Padang dengan Puskesmas Lubuk Buaya telah berjalan cukup lama dan tidak ada kendala. “Dengan ditandatanganinya MoU terbaru ini maka kerjasama tentu akan semakin erat dan berkesinambungan apalagi ditengah pandemi covid 19,” ujarnya.

“Semoga dengan ditandatanganinya tiga MoU ini akan semakin meningkatkan hubungan kemasyarakatan dan lintas sektoral khususnya dibidang kehumasan,”imbuh Wakil Kepala Madrasah bidang Humas, DafrilTuanku Bandaro. (ak)