24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dokkes Polda Sumbar Pantau Kesiapan Ruang Isolasi di Hotel Al-Madinah

PARIAMAN, KP – Jajaran Polda Provinsi Sumbar melalui Bidang Dokter dan Kesehatan (Dokkes) pantau kesiapan ruang isolasi bagi pasien Positif Covid-19 Kota Pariaman di Hotel Al-Madinah, Selasa (1/9). Kunjungan tersebut dihadiri Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Sucipto dan Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumbar AKBP Zulkifli Malaras, beserta rombongan.

“Hari ini kita kedatangan tim dari Polda Sumbar dalam rangka meninjau kesiapan ruang isolasi bagi 22 orang tahanan yang kemarin terkonfirmasi Positif Covid-19,“ ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman saat menyambut kedatangan rombongan Polda Sumbar ke Kota Pariaman, Selasa (1/9).

“Sesuai hasil rapat kita bersama Walikota, Kapolres Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman tadi malam, Pemko Pariaman menyediakan tempat karantina bagi pasien positif Covid-19, lokasinya di Hotel Al-Madinah Pariaman,“ imbuhnya.

Dijelaskan Syahrul, sebelum dibawa ke ruang isolasi, pasien sementara waktu diskreening di IGD RSUD Pariaman sejak sore kemarin. Syahrul mengatakan, hotel yang menjadi lokasi karantina itu berkapasitas sekitar 35 kamar yang bisa menampung ratusan pasien. Pihaknya sudah membooking hotel tersebut, jadi untuk sementara waktu dikhususkan hanya untuk pasien Positif Covid-19 saja.

Di samping meninjau tempat isolasi lanjut Syahrul, rombongan juga melihat kondisi 22 orang tahanan yang sedang diskrening di ruang IGD RSUD Pariaman sebelum diantar ketempat karantina di Hotel Al-Madinah Pariaman. “Alhamdulillah, Senin sore (31/8) kita sudah menskrening beberapa tahanan dari Polres Pariaman sebanyak 22 orang, ditambah lagi dengan masyarakat umum yang berkemungkinan besar terkontaminasi pasien positif berstatus OTG,“ ungkap Direktur RSUD Pariaman, dr. Indria Velutina.

“Apabila nanti tidak ada gejala yang mengkhawatirkan, pasien ini akan kita isolasikan ke Hotel Al-Madinah Pariaman,“ terangnya.

Indria menjelaskan, saat ini RSUD Pariaman punya kurang lebih 50 tempat tidur bagi pasien Positif Covid-19 yang akan dirawat. (war/*)