Masuki Masa Reses, Anggota DPRD Padang Jemput Aspirasi Warga

PADANG,KP – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang akan turun menjemput aspirasi ke tengah-tengah masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing lewat kegiatan reses masa sidangIII.

Sekretaris DPRD (Sekwan) PadangHendrizal Azhar mengatakan reses masa sidang III itu akan dilaksanakan selama lima hari terhitung Kamis (3/9) hingga Senin (7/9). Menurutnya, pelaksanaan reses di tengah pandemi covid-19 berpedoman pada Perwako Nomor 49 Tahun 2020.

“Biasanya dalam reses hadir hingga 500 orang warga, sekarang dibatasi. Bisa saja 150 hingga 200 orang,” ucap mantan Kadis Damkar Padang ini.

Ia menambahkan reses tersebut bertujuan untuk menampung keluhan yang ada di masyarakat. Setelah itu disampaikan pada OPD terkait untuk direalisasikan secara bertahap.

“Warga bisa mengusulkan pembangunan fisik maupun pemberdayaan. Untuk fisik, seperti pembangunan dan rehab jalan, drainase, dan lainnya. Sedangkan pemberdayaan masyarakat misalnya pelatihan UMKM, menjahit, dan usaha lain.Ini dibantu lewat pemberian modal usaha atau bantuan peralatan,” papar mantan Kadis Pasar ini.

Reses III yang akan dilaksanakan itu dibiayai APBD dengan total anggaran keseluruhan sebesar Rp1,5 miliar bila 45 wakil rakyat melaksanakannya.

Sementara, Ketua DPRD PadangSyafrial Kani mengharapkan kepada anggota dewan yang melaksanakan reses IIIuntuk menjalankan kegiatan sesuai protokol kesehatan. Sebab penyebaran virus corona terus meningkat.”Pakai masker, jaga jarak, dan sediakan tempat cuci tangan. Jika perlu semprot lokasi dengan disinfektan sebelum hari pelaksanaan agar klaster baru tak muncul dan penyebaran virus tak terjadi,” ujarnya.(bim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tidak Hadir Tes SKB CPNS, Dua Peserta Langsung Gugur

Rab Sep 2 , 2020
PADANG, KP – Dua orang peserta dinyatakan gugur pada tes seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019 Pemko Padang yang digelarSelasa lalu (1/9). Tes SKB itu diadakan di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang. Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN Badan Kepegawaian dan Sumber […]