18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pemko Bukittinggi Adakan Malam Pisah Sambut Kapolres

BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar malam pisah sambut Kapolres Bukittinggi dari AKBP Iman Pribadi Santoso, kepada AKBP Dody Prawiranegara, di Balairung rumah dinas Walikota Belakang Balok Bukittinggi, Selasa (1/8) malam. Selain dihadiri Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, juga turut hadir Wakil Walikota, Forkompimda, Wakil Ketua DPRD dan anggota, anggota DPRD Provinsi Sumbar Ismet Amzis, Kepala SKPD, Kepala Perbankan, Ketua TP PKK, Ketua GOW, ninik mamak, bundo kandung, tokoh masyarakat, Ketua Paguyuban serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Wako Ramlan mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Bukittinggi atas dedikasi dan dukungan yang telah diberikan Kapolres lama, AKBP Iman Pribadi Santoso selama bertugas di Bukittinggi. Kemudian Wako juga mengucapkan terima kasih atas upaya Kapolres dan jajaran dalam menciptakan ketertiban umum, keamanan kota sehingga terciptanya suasana kondusif. Begitupun soliditas dengan Forkompimda Kota Bukittinggi dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta bersama-sama memberikan bantuan pangan selama tiga bulan berturut-turut kepada masyarakat. Sehingga tiada terjadinya kejahatan di masa PSBB beberapa waktu lalu.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Bukittinggi kami mengucapkan selamat jalan dan juga kepada Ibu serta keluarga, terima kasih atas kebaikan selama ini. Semoga menjadi ibadah bagi bapak terhadap apa yang telah diperbuat di kota ini. Jadikanlah Bukittinggi sebagai kampung kedua karena di sinilah kita pernah menjalin hubungan baik, serta sama-sama bekerja, jadi tim yang solid dalam penanganan Covid-19 bersama Forkompimda lainnya. Selamat bertugas di tempat baru, kalau ada dari masyarakat kami dan staf saya menyinggung perasaan bapak, tolong dimaafkan,” tutur Wako Ramlan. 

Kemudian kepada Kapolres baru AKBP Dody Prawiranegara, Wako Ramlan mengucapkan selamat datang dan berharap semoga merasa nyaman di Bukittinggi serta apa yang telah dibangun bersama forkompimda selama ini akan diteruskan dan semoga lebih berprestasi lagi di Bukittinggi.

Sementara itu AKBP Iman Pribadi Santoso yang pindah tugas ke Korlantas Polri dengan jabatan Kasiinvidrek Subditjenmenopsprek Ditkansel mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan masyarakat Bukittinggi yang selama ini telah membangun komunikasi baik.

“Selama bertugas di Bukittinggi kami merasakan kesan luar biasa, disambut hangat oleh walikota dan masyarakatnya. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan luar biasa kepada kami dan jajaran Polri dalam bertugas sehari-hari, baik itu pencegahan virus corona maupun dalam penegakan hukum. Tak ada gading yang tak retak dan tak ada manusia yang sempurna, kami selaku manusia biasa banyak kesalahan, namun mohon izin, silaturahmi tetap terjalin, mudah-mudahan kita bisa bertemu kembali di lain kesempatan dan lain waktu,” ungkapnya.

Sedangkan AKBP Dody Prawiranegara sebagai Kapolres Bukittinggi baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Mantawai dalam sambutannya menyampaikan mohon dukungan dan masukan untuk kemajuan dari pada Polres Bukittinggi dalam membina keamanan di daerah Bukittinggi dan sekitarnya. “Apa yang kami berikan kepada Kabupaten Kepulauan Mentawai totalitas, loyalitas tanpa batas untuk masyarakat Mentawai akan kami berikan juga kepada masyarakat Kota Bukittinggi. Untuk itu mohon dukungan, masukan untuk kemajuan dalam membina keamanan di daerah Bukittinggi dan sekitarnya,” ucapnya.

Selain itu malam pisah sambut tersebut diakhiri dengan pemberian cendramata serta penampilan dari paduan suara Polwan dan Bhayangkari Polres Bukittinggi. (eds)