19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pengurus FK-BPNLansek Manih 2020-2023 Dikukuhkan

SIJUNJUNG, KP – Kepengurusan Forum Komunitas Badan Permusyawaratan Nagari/Desa (FK-BPN) Lansek Manih periode tahun 2020- 2023 dikukuhkan, Rabu (2/9). Pengukuhan pengurus FK-BPN itu dilakukan Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin, di Balairung Lansek Manih Muaro-Sijunjung.

Acara dilangsungkan dengan aturan protokol kesehatan Covid-19 ini dihadiri Asiaten I Setdakab, Yenuarita, Kadis PMN, Khamsiardi, Camat se-Kabupaten Sijunjung dan lainnya.

Bupati Yuswir Arifin mengharapkan pengurus FK-BPN Lansek Manih yang baru saja dikukuhkan agar bisa sebagai wadah bagi nagari, dalam membangun Sijunjung sebagai Nagari Madani.

Kemudian, BPN Lansek Manih juga diminta menjadi mitra bersama pemerintahan nagari dalam melakukan pembangunan. Apapun pembangunan di Kabupaten Sijunjung ini, itu dimulai dari nagari yang bersama-sama membangun, sehingga akan tercipta nagari yang madani yang menjdi dambaan kita bersama,” tutur Yuswir Arifin.

Selain ituYuswir Arifinmengimbau agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak/sosial distancing dalam mengikuti kegiatan. “Marilah kita bersama sama mengingatkan keluarga dan masyarakat kita agar terhindar dari virus corona ini,” ujar bupati.

Sementara itu Ketua Umum BPN periode 2020 – 2023, Eki Marlintonjuga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin yang telah mengukuhkan pengurus forum BPN Lansek Manih, serta mengucapkan terimakasih juga kepada Kepala Dinas PMN beserta jajaran yang telah memfasilitasi acara pengukuhan tersebut.

“Semoga forum BPN Lansek Manih yang baru saja dikukuhkan ini terjalin dengan baik dan selalu kompak serta menjadi forum untuk bersilaturahmi bagi kita kedepannya,” ucaprnya.

Pengurus Forum BPN Periode 2020 – 2023 itu adalah,Ketua Umum, Eki Marlinton, Ketua I dan II, Yoni Ismanto, dan Hithochi Imamura, Sekretaris Umum, Afmiralmon, Sekretaris I dan II, Yuswardidan Ishak serta Bendahara Robert Arisandi, lalu dilengkapi dengan pengurus bidang lainnya. (shd)