20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PILKADA TANAHDATAR 2020 Hanura, Nasdemdan PDIP Berkoalisi

BATUSANGKAR, KP – Koalisi Partai Hanura, Nasdem, dan PDIP siap mengikuti Pilkada Tanahdatar pada 9 Desember 2020 mendatang. Ketiga parpol tersebut akan mengusung Pasangan Calon H. Jon Enardi -Syafruddin.

Hal itu dikemukan Sekretaris Fraksi Hanura DPRD Tanahdatar, Benny Aperokepada KORAN PADANG, via telpon selulernya, Selasa (1/9).

Menurut Benny Apero, H. Jon Enardi yang diusung sebagai bakal calon bupati merupakan seorang lawyer yang berkiprah di Jakarta. Sedangkan Syafruddin merupakan seorang birokrat yang berpengalaman, dan bahkan pernah menjabat sebagai pejabat eselon II di beberapa OPD dilingkup Pemkab di Tanahdatar.

“Melihat track record, kami yakin pasangan ini bisa memenangi Pilkada Tanahdatar,” ungkap Benny Apero.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan memiliki strategi khusus untuk bisa memenangi pilkada nanti. “Kami memiliki strategi khusus untuk menang. Peluang untuk menang itu ada,” katanya.

Keputusan koalisi ketiga partai ini, untuk mengusung paslon, kata Benny Apero sudah mendapat persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Semua administrasi persyaratan sebagai bakal calon sudah oke, dan tinggal mendaftar ke KPUD,” ungkap Benny Apero yang ditugaskan DPP Hanura untuk melakukan komunikasi dengan bakal calon kepala daerah.

Bakal calon bupati H. Jon Enardi ketika dihubungi mengapresiasi dukungan dari koalisi itu. Dia mengatakan siap bertarung di Pilkada Tanahdatar 2020.”Kita dipilih ya siap, kita harus memperjuangkan untuk bisa memimpin Tanahdatar lima tahun kedepan,” tuturnya.

Seperti kita ketahui, sebelumnya tiga pasangan calon telah mendapatkan persetujuan dari partai politik meraih kursi di DPRD Tanahdatar.

Ketiga paslon itu, psangan calon H. Zuldafri Darma – Sultani yang diusung Partai Golkar dan PKS memiliki 9 kursi, sehingga telah mencukupi syarat untuk maju pilkada Tanahdatar yang hanya 7 kursi.

Pasangan calon Eka Putra – Richi Aprian yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra memiliki 10 kursi, dan Pasangan calon Betty Shadiq Pasadigoe – Aditiawarman yang diusung PAN dan PPP yang memiliki 8 kursi. (nas)