18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pohon Tumbang Timpa Rumah, Pemilik Terluka

PADANG, KP – Sebatang pohon tumbang menimpa rumah warga di Perumahan Pratama Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu dinihari(2/9). Peristiwa nahas itu diduga terjadi dipicu oleh hujan disertai angin kencang.

Pemilik rumah bernama Sahrial (37 tahun) mengalami luka ringan pada bagian tangan. Sebab, dahan pohon tembus ke dalam rumah dan menimpanya. Sedangkan rumahnya mengalami kerusakan parah pada bagian atap.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Sutan Hendra mengatakanpohon yang tumbang itu jenis kedondong dengan tinggi 15 meter dan berdiameter 60 cm.

Mendapat informasi, petugas BPBD langsung turun kelapangan membersihkan material pohon. Sejumlah warga ikut membantu membersihkan dan menyingkirkan pohon tersebut.

“Tidak ada korban jiwa,namun pemilik rumah mengalami luka-luka,” ujarnya.

Ia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan disaat hujan apalagi disertai angin kencang. Jangan memarkirkan kendaraan dan berdiri di bawah pohon atau baliho untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (frd)