Seratus Warga Kurang Mampu di Pasbar Terima Bantuan WRSE

SIMPANGEMPAT, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dari Fraksi Partai Gerindra Khairuddin Sumanjuntak, menyerahkan bantuan kepada 100 orang Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) yang ada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Selasa (1/9) di Gedung Pertemuan Pemda Pasbar, Kecamatan Pasaman.

Di samping itu, bantuan WRSE tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumbar melalui aspirasi Pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan. Dalam penyerahan itu, turut hadir Bupati Pasbar Yulianto didampingi anggota DPRD Pasbar Adriwilza, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan. Camat Pasaman Ayub Pramudia, Wali Nagari Lingkuang, Aua Fahrezi dan Wali Nagari Aia Gadang Junaidin, Pendamping WRSE Ahmad Budiawan, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Khairuddin Simanjuntak mengatakan, bantuan WRSE di Pasbar tersebut diberikan kepada 100 orang masyarakat yang dinilai ekonominya kurang mampu. “Inilah yang baru bisa saya berikan di awal masa jabatan saya sebagai anggota dewan. Tentu tujuannya untuk berbuat membantu mensejahterakan masyarakat,” kata Khairuddin di Simpang Empat.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa mengembangkan kembali usaha agar lebih maju dan sejahtera.

Sementara Kepala Dinas Sosial Sumatra Barat diwakili M. Sampono menyampaikan, bantuan WRSE tersebut diberikan melalui pokok pikiran anggota DPRD Sumbar untuk Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) yang diberikan dalam bentuk barang. “Nominalnya sejumlah Rp 3 juta per orang. Terima kasih kami ucapkan kepada anggota Dewan yang telah memikirkan masyarakatnya di Dapilnya masing-masing,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada penerima WRSE, bantuan yang diberikan tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga supaya meningkat dan keluar dari kemiskinan. “Semoga ekonomi keluarga bisa meningkat melalui bantuan ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Pasbar, Yulianto. Ia mengucapkan ribuan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah kepada anggota DPRD Sumbar Khairuddin Simanjuntak, yang telah memberikan bantuan WRSE di Pasbar di tengah Pandemi Covid-19. “Semoga bantuan WRSE yang diberikan ini dapat bermanfaat dalam mengembangkan kembali usahanya. Mari kita tetap menjaga kesehatan dan peduli dengan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Kemudian ia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paslon Kepala Daerah Pasbar Erick-Syawal Terima Rekomendasi PPP

Rab Sep 2 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Setelah menjalani pengkajian panjang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Erick Hariyona-Syawal Suro untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta, kepada […]