19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

SILATURAHMI DENGAN KADER KB Walikota Padangpanjang: Peranan KB Sangat Dibutuhkan

PADANGPANJANG, KP- Sebagai garda terdepan dan ujung tombak dalam menyukseskan program pembangunan, Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota Asrul silaturahmi bersama kader Keluarga Berencana (KB) Kota Padangpanjang di Masjid Islamic Center, Rabu (2/9).

Hadir dalam silaturahmi tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Osman Bin Nur, camat dan lurah serta undangan dan para kader KB.

Wako Fadly mengatakan keberadaan kader sangat penting dan strategis dalam pemerintahan, karena kader menjadi ujung tombak di masyarakat. Tidak hanya dalam mensosialisasikan program KB tetapi juga program pembangunan.

Apalagi dimasa pandemi covid yang tengah dirasakan membuat peranan keluarga sangat dibutuhkan. Mulai dari penyuluhan terkait dengan peranan kesehatan, mendidik anak, dan lain sebagainya.

“Tentu kami mengingatkan kepada para kader untuk solidaritasnya dan kepeduliannya kepada masyarakat apalagi dimasa pandemi ini, kita ingatkan untuk betul-betul menjaga kesehatan dimasa pandemi ini,” jelas Wako Fadly.

Sama halnya dengan Wakil Walikota Asrul mengingatkan masyarakat untuk selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Sosial Osman menyebutkan peranan orangtua akan pentingtumbuhkembang anak serta menjadi pilar suksesnya keluarga. (sup)