18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Bayi Baru Lahir Ditemukan di GOR H Agus Salim

PADANG, KP – Seorang bayi laki-laki ditemukan terbungkus selimut di bawah pohon di kawasan GOR H Agus Salim, tepatnya di Jalan Batang Antokan, Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis pagi (3/9) sekitar pukul 06.11 WIB. Bayi itupertama kali ditemukan seorang petugas keamanan (security) dan langsung menggemparkan warga setempat.

Bripka Afri yang merupakan personel BM Polresta Padang yang datang ke lokasi membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki tersebut. “Benar, ada warga yang menemukan pertama kali dan melaporkan ke kami saat melakukan pengaturan pagi di dekat TKP, sekitar pukul 06.10 WIB,” ujarnya.

Mendengar hal tersebut ia langsung menuju lokasi. Saat ditemukan bayi malang itu berada di samping pagar rumah warga dekat tong sampah, di bawah sebatang pohon. Tubuhnya dibalut dengan sehelai handuk.

“Saya kemudian menghubungi Polsek Padang Barat dan bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” katanya.

Kapolsek Padang Barat AKP Martin mengatakandari keterangan pihak rumah sakit bayi itu baru saja dilahirkan lantaran tali pusarnya masih terpasang. Begitu tiba di rumah sakit, bayi tersebut langsung dimasukkan ke dalam inkubator.

“Kata dokter baru melahirkan beberapa jam sebelum ditemukan, sekitar pukul 04.00 atau 03.00 WIB. Bayi dalam kondisi selamat, dibungkus kain dan diletakkan di bawah pohon,” kata AKP Martin.

Ia mengungkapkanbayi dapat diselamatkan karena dapat diketahui cepat dan langsung dievakuasi. Saat ditemukan kondisi tubuh bayi sudah membiru dan kedinginan.

Ia mengatakan pihaknya masih mencari sejumlah petunjuk untuk mengungkap kasus itu. Termasuk memeriksa sejumlah saksi. Sejumlah kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi ditemukannya bayi laki-laki tersebut juga akan diperiksa.

“Dari informasi sementara dari masyarakat, sebelum bayi itu ditemukan ada pengendara sepeda motor mondar-mandir ribut dengan pasangannya,” katanya. (frd/lgm)