MAJU DARI JALUR INDEPENDEN Pasangan Ramlan-Syahrizal Terus DapatDukungan Parpol

BUKITTINGGI, KP – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dari jalur perseorangan atau independen, H. Ramlan Nurmatias – H. Syahrizal Dt Palang Gagah terus mendapat dukungan resmi dari berbagai Partai Politik (Parpol). Baik dari Parpol yang memiliki Kursi di DPRD Bukittinggi maupun tidak memiliki kursi DPRD.

Setelah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan secara resmi dukungan Partai Demokrat kepada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias – H.Syahrizal Dt Palang dari jalur Independen pada Pilkada Bukittinggi. Rabu (2/9) sore, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bukittinggi juga menyatakan secara resmi dukungannya kepada bakal calon pasangan independen H. Ramlan – H. Syahrizal (Ra-Sya). Penyampaian pernyataan sikap PPP itu juga dihadiri Langsung oleh H. Ramlan Nurmartias – H.Syahrizal Dt Palang Gagah, Ketua Tim Sukses Ra-Sya, Syarifuddin Djas dan tim lainnya.

Ketua DPC PPP Bukittinggi, Rismaidi didampingi Sekretaris DPC PPP Dedi Fatria, Anggota Fraksi PPP di DPRD Bukittinggi H. Irman Bahar dan pengurus lainnya menyebutkan, kepastian PPP mendukung secara penuh pencalonan pasangan Ramlan – Syahrizal didapat setelah adanya restu dari DPP PPP dan DPW PPP Sumbar.

Dikatakannya, Bukittinggi sudah banyak berubah dalam kurun waktu lima tahun belakangan. “Belum ada Walikota yang mampu melakukan perubahan ke arah positif secara signifikan seperti yang dilakukan Ramlan Nurmatias. Bukittinggi bukan kota untuk coba-coba, Bukittinggi tidak bisa dijadikan kelinci percobaan. Untuk itulah kami dari PPP Bukittinggi telah menerima restu dari DPP dan DPW PPP untuk mendukung Ramlan Nurmatias berpasangan dengan Syahrizal Dt Palang Gagah dalam Kontentasi Pilkada 2020,” ujar Rismaidi.

Diakui Rismaidi, sebelumnya PPP telah mengarahkan dukungannya kepada Yemmelia yang berpasangan dengan Sadri. Dan PPP juga telah memberikan kesempatan kepada Yemmelia dan Sadri untuk menjalin komunikasi dengan partai lainnya. “Karena hingga Selasa (1/9) mereka tidak dapat membentuk koalisi, akhirnya kami dari PPP sesuai arahan DPP PPP dan DPW PPP Sumbar siap mendukung pasangan Ramlan – Syahrizal,” ungkapnya.

Sementara itu Bakal Calon (Balon) Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias didampingi Balon Wakil Walikota H. Syahrizal Dt Palang Gagah, mengungkapkan rasa haru, syukur, senang dan bangga PPP bersama Ra-Sya pada Pilkada Bukittinggi tahun 2020. Dukungan yang diberikan PPP tersebut tentu menjadi kekuatan lagi bagi pasangan Ra-Sya untuk memenangkan Pilkada Bukittinggi tahun 2020.

Dikatakannya, menang adalah pilihan. “Ini tentu harus kita upayakan. Dengan adanya dukungan PPP, tentu akan menjadi kekuatan lagi bagi kami pasangan Ra-Sya dalam Pilkada tahun 2020 ini. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas dukungan ini dan apresiasi tinggi atas upaya pengurus DPC PPP Bukittinggi, sehingga dukungan ini terealisasi. Di samping itu, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Hanura yang juga memberikan dukungan serta membangun program dalam memenangkan Pilkada tahun 2020 bersama Ra-Sya,” ungkap Ramlan Nurmatias diamini Syahrizal Dt Palang Gagah dan Tim Pemenangan Ra-Sya.

Sedangkan Ketua tim pemenangan pasangan Ramlan – Syahrizal, Syarifuddin Djas menyebutkan, PPP menjadi partai ketiga yang memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan Ramlan setelah Partai Demokrat dan PBB. Selain itu PDI-P dan Partai Hanura juga telah menyampaikan dukungannya secara lisan, baik kepada pasangan calon maupun kepada tim pemenangan.

“Ini sangat luar biasa, karena kami maju dari jalur Independen atau Perseorangan. Namun teman-teman dari Partai Politik seperti Demokrat, PBB, PPP, PDI-P dan Hanura juga ikut bersama kami dan memberikan dukungan untuk pasangan Ra-Sya dalam Pilkada tahun 2020 ini. Dukungan yang diberikan tentu sangat berarti bagi kami, karena membangun Bukittinggi bukanlah kerja mudah, tetapi membutuhkan kebersamaan. Dan ini telah dilaksanakan lima tahun terakhir Walikota Ramlan Nurmatias dan akan kita lanjutkan untuk lima tahun ke depan bersama Ramlan Nurmatias – Syahrizal Dt Palang Gagah,” tuturnya.

Kemudian dia juga menjelaskan, sebelum dukungan dari PPP. Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra, juga memberikan dukungan penuh kepada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ramlan – Syahrizal. Dan dukungan itu tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang Nomor : SK. PP/101/Pilkada/2020, tertanggal 27 Agustus 2020. Surat Dukungan itu ditandatangani Ketua Umum DPP PBB Prof.Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Jenderal DPP PBB, Ir.Afriansyah Noor.

“Dengan bergabungnya Partai Politik ini kepada pasangan Ra-Sya, tentu kita dari tim pemenangan Ra-Sya akan memasukkan para pengurus dan kader partai pendukung itu ke dalam tim pemenangan pasangan Ra-Sya. Sehingga semakin terjalin kerja tim yang kuat untuk memenangkan Ra-Sya,” tambahnya. (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenpan-RB Evaluasi Penerapan SAKIP Kota Bukittinggi Secara Daring

Kam Sep 3 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kembali melakukan evaluasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2020. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan adanya Pandemic Covid-19, untuk evaluasi SAKIP tahun ini dilakukan secara daring (zoom meeting). Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias […]