14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polisi Ciduk Empat Tersangka Pemilik Ganja di Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Jajaran Satnarkoba Polres Bukittinggi menciduk empat tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja di kawasan Bypass Simpang Surau Gadang, Kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Rabu sore (2/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres BukittinggiAKBP Dody Prawiranegara didampingi Kasat Narkoba AKP Alexi mengatakan penangkapan pelaku bermula dari informasi yang didapat bahwa tersangka berinisial GWI (27 tahun) akan melakukan transaksi narkotika di Jalan BypassSimpang Surau Gadang.

Selanjutnya tim opsnal mendatangi lokasi dan mendapati tersangka GWI  sedang menunggu pembeli. Tanpa membuang waktu, pelaku langsung diciduk dan ditemukan barang bukti satupaket ganja yang terbungkus kertas warna coklat di dalam kantong celananya dan sebuah HP merk Xiaomi. Selain itu juga ditemukan satu paket ganja di kamar tersangka.

Kemudian dilakukan pengembangan terhadap GWI dan terungkap nama-nama tersangka lain, yaitu AS (23 tahun), FI (21 tahun), dan MR (22 tahun). Dari tersangka AS berhasil disita satu linting ganja, satu paket ganja dari tersangka FI, dan dari MR berhasil disita satu linting ganja. serta dari kamar tersangka GWI  berhasil disita 1 paket ganja.

“Para tersangka bersama barang bukti diamankan di mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka dijerat pasal 111 juncto pasal 114 juncto pasal 12 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas AKP Alexi. (oki)