18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Sosialisasi Warung Kopi Ala Lurah Batang Arau

PADANG, KP – Lurah Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Eka Saputrakembali memgimbau masyarakat di wilayahnya untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai Perwako Nomor 49 tahun 2020 dalam kehidupan sehari-hari.Jika sebelumnya imbauan dilakukan melalui rumah ibadah, RT/RW, maupun imbauan di kelurahan, kali ini ia turun langsung berdialog dengan masyarakatdi sebuah warung sambil minum kopi.

Pada kesempatan itu Lurah Eka mengajak masyarakat untuk ikut berperan memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Batang Arau dengan selalu menggunkan masker, menjaga jarak,dan rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat.

“Sosialisasi warung kopiini beranjak dari kebiasaan masyarakat Kota Padang khususnya kaum laki-laki untuk diskusi sambil ngopi di warung-warung,” ujarnya, kemarin.

Dari ota lapau itu, sebutnya, tak jarang muncul ide maupun solusi terkait permasalahan serta program-program pembangunan.

“Kita berharap dengan cara seperti ini dapat lebih menyentuh dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker bukan hanya melindungi diri kitatapi juga melindungi keluarga dari terpapar covid-19,” ungkapnya.

Untuk Kelurahan Batang Arau sendiri hingga saat ini tercatat tujuh kasus positif covid-19, dimana empat orang sudah dinyatakan sembuh. (ip)