24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tiga Prodi Fakultas Teknik Unand Raih Sertifikat Internasional ABET

PADANG, KP – Tiga program studi (prodi) di Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand) meraih sertifikasi internasional dari ‘The Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET)’.Ketiga prodi tersebut yaitu Teknik Industri, Teknik Mesin, dan Teknik Lingkungan.

“ABET merupakan lembaga yang mengakreditasi program pendidikan tinggi di Amerika Serikat dan seluruh dunia,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, Insannul Kamil, kemarin.

Ia menjelaskan ABET merupakan badan akreditasi internasional yang berbasis di Amerika Serikat untuk program pendidikan tinggi di bidang ilmu pengetahuan alam, komputer, teknik, dan engineering technology.

Pemberitahuan bahwa tiga prodi Fakultas Teknik Unand meraih Sertifikat Internasional ABET disampaikan langsung melalui surat resmi kepada pimpinan Fakultas Teknik. Ketiga program studi tersebut berhasil mengikuti torehan program studi serupa di universitas-universitas ternama di seluruh dunia.

“Terbitnya pengakuan akreditasi ABET juga menandakan bahwa proses pendidikan yang berlangsung di tiga program studi Fakultas Teknik telah mencapai kesetaraan dengan program studi serupa di universitas-universitas ternama di Amerika Serikat dan seluruh dunia,”ujar Insannul Kamil. (ip)