24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Zahirman Jabat Plt Kadis Dikbud Padangpariaman

PARITMALINTANG, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Jonpriadi, menghadiri serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari Rahmang ke Zahirman, Kamis (3/9) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Padangpariaman

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Jonpriadi mengucapkan terimakasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang diberikan kepada daerah dan pimpinan. “Semoga ini menjadi pilihan yang tepat bagi pejabat lama dan semoga sukses bagi yang baru dalam pilihannya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, atas nama pemerintah Kabupaten Padangpariaman memohon maaf apabila ada salah kata dan tindakan dalam berinteraksi selama menjalankan tugas.  “Atas nama Pemkab Padangpariaman kami juga mengucapkan selamat kepada Zahirman atas amanah baru yang diberikan, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Di akhir sambutan ia berpesan agar para ASN dapat memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat bersedia menuruti aturan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. Rahmang mengatakan, sesuai ketentuan peraturan ia mengundurkan diri dan melanjutkan perjuangan  mendampingi Suhatri Bur mencalonkan diri maju di Pilkada Padangpariaman. “Sebenarnya masih banyak agenda tugas yang belum terselesaikan sehingga diharapkan nantinya pelaksana tugas dapat menjalankan tugas tersebut,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, biaya pendidikan perlu didukung APBD dan bantuan operasioanal sekolah juga agar BOSDa dapat terealisasi. Kemudian ia meminta maaf kepada Sekretaris Daerah dan seluruh teman sejawat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menjalankan tugas selama 4 tahun 3 bulan.

Sementara itu Plt. Kadis Pendidikan, Zahirman mengatakan, jabatan itu masih awam bagi dirinya dan ia meminta bantuan kepada jajaran di Dinas Pendidikan untuk bekerjasama dan mendukung kepemimpinannya. Ia juga mengatakan, di sana ia bukan sebagai atasan namun sebagai moderator untuk mengkoordinir menjadi lebih baik dari sebelumnya. Terlebih dalam masa pandemi di mana sistem pembelajaran berubah menjadi daring, semoga amanah tersebut dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari masalah baik secara kedinasan maupun secara pribadi.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Armeyn Rangkuti mengatakan, Sertijab itu dilakukan dalam rangka pencalonan Rahmang sebagai Calon Wakil Bupati Padangpariaman pada Pilkada tahun ini. “Sesuai peraturan yang berlaku, PNS harus menjaga netralitas dalam Pemilu, sehingga Rahmang harus mengajukan pensiun dini terhitung dari 1 September 2020 dan saat ini sudah pada tahap pelaporan ke BKN,” terangnya.

Ia juga menambahkan, Pelaksana tugas dipilih berdasarkan pengalaman organisasi dan pertimbangan lainnya dari pimpinan. “Semoga plt Kadis Pendidikan dapat melaksanakan tugas dengan sebaiknya, mengingat beliau sudah berpengalaman menjadi ketua komite selama 15 tahun,” tutupnya. (war)