14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kemendikbud Seleksi Guru dan Kepsek Dedikatif, Inovatif dan Inspiratif

PAINAN, KP – Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI berikan penghargaan terhadap Guru dan Kepala Sekolah yang Dedikatif, Inovatif dan Inspirantif pada Tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pessel, Suhendrimengatakan, pemberian penghargaan kepada guru dan kepala sekolah dedikatif, inovatif dan inspiratif tahun 2020 dilakukan melalui proses seleksi dalam menentukan figur dan profil guru dan kepala sekolah yang telah mendedikasikan diri dalam tugas dan fungsinya di masa pandemi Covid-19.

“Untuk memperoleh penghargaan para guru dan kepala sekolah harus memenuhi kriteria seperti masih aktif bertugas, belum pernah menjadi pemenang pada semua jenis penghargaan guru dan kepala sekolah tingkat nasional, memiliki NUPTK, dan berlatar pendidikan S1, memiliki kelakuan baik dan memiliki karya praktik,” jelasnya, kemarin.

Dilanjutkannya untuk jadwal tahapan sosialisasi dimulai sejak 25-30 Agustus, pendaftaran dan unggah dokumen dari 27 Agustus-25 September, seleksi administrasi 28 September- 2 Oktober, seleksi substansi 5-16 Oktober, pengumuman finalis pada 20 Oktober, presentasi daring pada 26-28 Oktober 2020 serta pengumuman penerimaan penghargaan pada 30 Oktober 2020.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa diakses pada laman http://pgdikmen.kemdikbud.go.id dan laman http://ringkas.kemdikbud.go.id/guruksdedikasi,” ungkapnya.

Untuk itu kepada guru dan kepala sekolah di Kabupaten Pessel yang memenuhi kriteria tersebut diharapkan untuk ikut berpartisipasi.

“Kepada guru dan kepala Sekolah, ini merupakan salah satu ajang untuk membuktikan diri sebagai pengajar yang dedikatif, inovatif dan inspiratif,” tutupnya. (psl)