18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Mencari Pelanjut Tahta Arosuka

SOLOK, KP – Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Solok periode 2015-2020 akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang. Dalam waktu dekat, masyarakat Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu akan melaksanakan pesta demokrasi untuk menentukan kepala daerah untuk 5 tahun mendatang. Setidaknya ada tiga pasang balon Bupati Solok akan ikut bersaing pada Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang untuk penerus tahta di Arosuka.

Masyarakat Kabupaten Solok yang berpenduduk sekitar 400 ribu jiwatentu sangat mendambakan seorang calon pemimpin yang amanah dan memihak kepada mereka.

Sebagai masyarakat Kabupaten Solok, penulis juga berharap pada pelaksanaan pesta demokrasi nantiakan muncul calon pemimpin yang benar-benar bisa menjadi panutan, mengayomi masyarakat dan juga bisa membawa investor ke bumi markisa, bukan hanya terpaku pada APBD murni semata. Setidaknya, figur seperti Gamawan Fauzi, masih menjadi impian bagi masyarakat Kabupaten Solok.

Dari catatan-catatan dan aspirasi yang muncul di masyarakat saat ini, semua kandidat yang nantinya akan maju sebagai balon Bupati Solok, pasti akan menawarkan program-program yang semuanya akan membela dan mengataskannamakan masyarakat. Tetapi masyarakat Kabupaten Solokhendaknya jangan sampai membeli kucing dalam karung. Harus dipahami betul siapa calon pemimpin mereka. Selain itu, jangan hanya terlena oleh janji-janji manis sesaattetapi harus memikirkan kepentingan lima tahun ke depan.

Sejauh ini sudah ada nama-nama yang menyatakan maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, antara lain Epyardi Asda berpasanga dengan Jon Firman Pandu, Nofi Candra – Yulfadri Nurdin, dan Desra Ediwan – Doktor Adli. Mereka adalah putra-putra terbaik dari Kabupaten Solok yang tentunya sama-sama punya tekat serta keinginan untuk memajukan Kabupaten Solok dan menyejahterakan masyarakatnya.

Kita tunggu saja, semoga dari Kabupaten Solok lahir pemimpin yang benar-benar amanah. Siapapun yang terpilih, itulah pemimpin yang harus kita dukung bersama. * (Penulis adalah Wartawan KORAN PADANG, berdomisili di Kabupaten Solok)